Hokky Caraka Sumbang 4 dari 7 Gol Timnas U-19 ke Gawang Brunei Darussalam

Hokky-Caraka.jpg
(Dokumentasi PSS Sleman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Timnas Indonesia membantai Timnas Brunei Darussalam 7-0. Penyerang timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka  yang menyumbang empat gol enggan larut dalam euforia kemenangan.

Kemenangan Timnas U-119 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022) malam WIB menjadi yang perdana di gelaran Piala AFF U-19.

Hokky Caraka menjadi bintang kemenangan timnas Indonesia U-19 dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu dengan mengemas empat gol alias menorehkan catatan quattrick.

Penyerang 17 tahun milik PSS Sleman itu mengemas seluruh golnya di babak pertama di sela-sela gol Ronaldo Kwateh dan Arkhan Fikri untuk membawa timnas Indonesia U-19 unggul 6-0 di paruh babak.

Cetak Quattrick di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei, Hokky Caraka Enggan Larut dalam Euforia


Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Hokky Caraka (tengah) merayakan golnya ke gawang Tim Nasional Brunei Darussalam bersama rekan setimnya dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.

Sementara di babak kedua, timnas Indonesia U-19 cuma mampu menambah satu gol lewat wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico pada menit ke-61.

Torehan quattrick membuat Hokky Caraka untuk sementara menduduki daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Piala AFF U-19 2022. Dia unggul dua gol dari Nattakit Butsing (Thailand) dan Nguyen Quoc Viet (Vietnam) yang sama-sama telah mengemas dua gol.

Kendati mencatatkan torehan mentereng, Hokky Caraka nyatanya tidak berpuas diri. Dia enggan larut dalam euforia kemenangan atas Brunei dan langsung mengalihkan fokus ke laga kontra Thailand.

"Lupakan, kita gas lagi next match," tulis Hokky Caraka dalam unggahan Instagram Story miliknya, Selasa (5/7/2022).

Kemenangan atas Brunei Darussalam membuat timnas Indonesia U-19 untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan empat poin, terpaut dua angka dari Thailand di posisi pertama.

Timnas Indonesia U-19 sejauh ini telah mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam dua laga Grup A. Hasil imbang didapat ketika memainkan laga perdana kontra Vietnam pada Sabtu (2/7/2022) lalu.

Di matchday ketiga Grup A, timnas Indonesia U-19 akan menantang Thailand. Laga dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Rabu (6/7/2022) pukul 20.00 WIB dikutip dari suara.com