Bosan di City Bernardo Silva Minta Agen Urus Kepindahannya ke Barcelona

Manchester-City9.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Bernardo Silva dikabarkan berminat pindah ke Barcelona. Gelandang Manchester City ini telah memberi lampu hijau kepada agennya, Jorge Mendes, untuk mengurus kepindahannya.

Sebagaimana diketahui, Bernardo Silva adalah pemain penting di skuad Manchester City besutan Josep Guardiola yang sukses memenangi empat trofi Liga Premier dalam lima musim.

Meski sukses bersama City, Silva dikabarkan ingin mencari tantangan baru dan Barcelona dinilai sebagai 'pelabuhan baru' yang pas untuk pemain tim nasional Portugal itu.

Silva, yang kini berusia 27 tahun, telah mengatakan kepada Jorge Mendes, bahwa dia ingin bergabung dengan Barcelona pada akhir musim ini meskipun memiliki kontrak di Stadion Etihad hingga musim panas 2025.


Namun untuk memboyong Silva tidak akan mudah bagi Barcelona dalam kacamata finansial. Dilaporkan Football Espana, Senin (4/7/2022), transfer Silva ke Camp Nou akan menelan biaya sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Bagaimanapun, Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sangat mengagumi Silva sebagai pemain dan percaya bahwa dia bisa membawa sesuatu yang segar dan kreatif ke lini tengah Barcelona. Fakta ini bisa menjadi motivasi bagi petinggi klub untuk berjuang memboyong Silva.

Dibeli Manchester City dari AS Monaco pada 2017, Bernardo Silva telah membukukan 249 penampilan untuk The Citizens di semua kompetisi dan menyumbang 48 gol serta 50 assist dikutip dari suara.com

Sementara di Timnas Portugal, Silva tercatat mengantongi 70 caps dan delapan gol.