Mau Lolos ke Piala Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Nepal

Shin-Tae-yong10.jpg
(Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Shin Tae-yong nampaknya belum yakin anak asuhannya bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Ia pasrahkan semuanya dari hasil laga kontra Nepal.

Adapun Timnas Indonesia akan menghadapi partai hidup mati kontra Nepal dalam matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan akan berlangsung, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

"Memang kita lihat hasil besok ya, dengan lihat hasil besok mungkin bisa melihat kita lolos atau tidak," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

Meski demikian, juru formasi asal Korea Selatan itu memastikan timnya sudah siap bertanding. Menurutnya, Pratama Arhan dan kawan-kawan sudah belajar dari pertandingan kontra Kuwait (2-1) dan Yordania (0-1).

Memang penampilan (Timnas Indonesia) lebih baik saat lawan Yordania daripada lawan kuwait, mereka lebih percaya diri, para pemain berusaha lakukan permainan kita. Jadi pastinya bisa tampilkan yang terbaik untuk besok," terangnya.


"Latihan ini juga sudah fokus ke taktik, jadi PR pemain lakukan permainan kita, taktik yang saya sediakan pastinya akan dapat peluang yang," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyebut anak asuhannya tidak ada yang mengalami cedera. Meski ada satu pemain Pratama Arhan sempat cedera ringan saat bersua Yordania.

"Sempat cedera kemarin lawan Yordania, tapi dua hari ini memang pemulihan dengan baik. Jadi semuanya sudah siap dan tak ada yang cedera," pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia harus bisa mengalahkan Nepal jika ingin lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dikutip dari suara.com