Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Spanyol Diimbangi Ceko 2-2

Timnas-Spanyol3.jpg
(Via Suara.com/ANTARA/REUTERS/DAVID W CERNY))

RIAU ONLINE, PRAHA-Timnas Spanyol ditahan Republik Ceko  2-2 pada pertandingan kedua Grup A2 UEFA Nations League di Stadion Eden Arena, Praha, Minggu malam waktu setempat atau Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari football-espana, Spanyol harus dua kali menyamakan kedudukan untuk bisa mengamankan satu poin dan membuat mereka sejauh ini mengamankan dua poin di Grup A2 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 menghadapi Portugal beberapa hari lalu.

Republik Ceko mampu unggul lebih dulu pada menit ke-4 melalui Jakub Pesek sebelum akhirnya disamakan oleh Spanyol pada waktu tambahan babak pertama, tepatnya menit 45+3 berkat gol yang dicetak oleh Gavi.

Gelandang asal Barcelona itu mencatatkan rekor sebagai pemain termuda Spanyol yang mencetak gol di level senior, pada umur 17 tahun 62 hari, melewati capaian Ansu Fati pada 17 tahun 311 hari.


Namun, Republik Ceko kembali mengungguli Spanyol ketika 60 menit jalannya pertandingan, kali ini melalui gol yang dicetak Jan Kutcha yang membuat tuan rumah unggul 2-1.

Tim Spanyol berhasil terhindar dari kekalahan pada pertandingan ini setelah bek Athletic Bibao Inigo Martinez mencetak gol pertamanya di level internasional pada menit 90 dan pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Pada pertandingan ini, Spanyol tercatat mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 80 persen penguasaan bola yang dibarengi 90 persen akurasi operan serta 13 tendangan dan 5 di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Republik Ceko mampu tampil efektif walaupun bermain di bawah tekanan, dari lima tendangan yang mereka lepaskan, dua tendangan tepat sasaran mampu bersarang di gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon dikutip dari suara.com

Hasil imbang ini, membuat Spanyol berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A2 UEFA Nations League dengan raihan 2 poin dari dua laga, sedangkan Republik Ceko menghuni peringkat dua dengan torehan 4 poin, memiliki poin yang sama dengan Portugal, namun kalah dalam selisih gol.