Sudah Kalah Lawan Thailand, 3 Pemain Timnas U-23 Juga Dikartu Merah

Timnas-u-23-Thailand5.jpg
((@kawiator_26))

RIAU ONLINE, HANOI-Timnas U-23 Indonesia dikalahkanTimnas Indonesia U-23 lewat gol tunggal Weerathep Pomphun.

Gol tunggal Weerathep Pomphun ini berawal dari umpan dari Ben Davies. Weerathep mampu mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang tak mampu dihalau oleh Ernando Ari.

Sebelum gol Weerathep Pomphun pada menit ke-95, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama dan kedua.

Di awal pertama, kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka. Pemain kedua tim tidak mau kalah dan berusaha untuk bisa menguasai area di lini tengah.

Shin Tae-yong pada laga ini menurunkan tiga pemain di lini depan yakni Irfan Jauhari, Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari. Namun ketiga pemain ini masih cukup kesulita untuk menembus pertahanan Thailand.

Sementara itu, Thailand berusaha memainkan bola-bola pendek di lini tengah. Sosok Ben Davies jadi pemain yang menjadi ruh permainan Thailand di sektor tengah.

Namun penampilan Kawin Thamsatchanan juga menjadi tembok bagi lini depan timnas Indonesia untuk bisa mencetak gol.


Pada babak kedua, penampilan Kawin semakin moncer. Salah satunya aksi Kawin yang mampu menghalau sundulan dari pemain Persib, Marc Klok. Selain itu, Kawin juga mampu menggagalkan sepakan dari Egy Maulana Vikri pada pertengahan babak kedua.


Hingga babak kedua waktu ekstra time, timnas Indonesia U-23 tak mampu juga mencetak gol balasan. Keunggulan 1-0 pun bertahan dan mengantarkan Thailand ke final SEA Games 2022.

Kekalahan ini tidak hanya membuat timnas Indonesia gagal meraih medali emas namun juga memperpanjang rekor buruk tim Garuda bertemu Thailand.

Sepanjang sejarah pertemuan Indonesia vs Thailand, tim Merah Putih meraih kemenangan sebanyak 25 kali. Sedangkan Thailand meraih 41 kemenangan dan meraih hasil imbang sebanyak 15 kali dikutip dari suara.com

Indonesia dan Thailand telah 34 kali bertemu di tempat netral. Dari 34 pertemuan itu, Thailand menang sebanyak 21 pertandingan sedangkan Indonesia meraih 10 kemenangan serta tiga laga berakhir imbang.

Pada menit akhir pertandingan sempat terjadi insiden antara dua pemain. Tiga pemain Timnas Indonesia bahkan mendapat mendapat kartu merah, yakni Rahmat Irianto, Firza Andika, dan Ricky Kambuaya. Sedangkan hanya satu pemain Thailand yang mendapat kartu merah.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand:


Timnas Indonesia U-23:

Ernando Ari Sutaryadi; Alfeandra Dewangga, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Rizky Ridho Ramadhani, Rachmat Irianto; Marc Klok, Marselino Ferdinan, Rikcy Kambuaya; Irfan Jauhari, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Thailand U-23:

Kawin Thamsatchanan; Nakin Wisetchat, Jonathan Khemdee, Airfan Doloh, Ekanit Panya; Korawich Tasa, Worachit Kanitsribumphen, Chonnapat Buapan, Benjamin James Davis; Weerathep Pomphun, Chayapipat Supanpasuch.

Pelatih: Alexandre Polking