Shin Tae-yong Dukung Eks Anak Kalahkan Mo Salah Rebut Top Skor Liga Inggris

Tottenham-Hotspur10.jpg
(Via suara.com/AFP)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Shin Tae-yong mendukung mantan anak latihnya, Son Heung-min untuk menyabet gelar top skor Liga Inggris 2021/2022. Juru taktik asal Korea Selatan itu meyakini striker Tottenham Hotspur itu bisa mewujudkannya.

Saat ini, Son Heung-min telah mengemas 21 gol bersama Tottenham Hotspur. Jumlah golnya di Liga Inggris cuma kalah dari Mohamed Salah (Liverpool) yang hingga pekan ke-37 telah mengemas 22 gol.

Mengingat Liga Inggris 2021/2022 tinggal menyisakan satu laga, Son Heung-min harus mencetak minimal dua gol pada matchday terakhirnya dengan asumsi Mohamed Salah tak mendambah torehan golnya.

Shin Tae-yong Dukung Son Heung-min Jadi Top Skor Liga Inggris

Kebersamaan Son Heung-min (kiri) dan Shin Tae-yong dalam sebuah konferensi pers pertandingan di Piala Dunia 2018 lalu. [Benjamin CREMEL / AFP]

Di laga terakhir, Tottenham akan menghadap Norwich City. Sementara Liverpool bersua Wolverhampton Wanderers.


"Son dari 2010 memang bersama dengan saya. Memang ia sangat nurut atas instruksi apa yang saya berikan," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

"Dia memang pekerja keras yang maksimal. Jadi, menurut saya pasti dia bisa jadi top skor apalagi ini adalah match terakhir, pasti bisa cetak dua gol."

Mohamed Salah13

Stiker Liverpool Mohamed Salah

"Kalau tidak bisa cetak dua gol pun pasti setidaknya satu gol yaitu bisa menjadi top skor bersama Salah," sambungnya.


Shin Tae-yong memberikan sedikit wejangan kepada Son Heung-min. Ia berharap mantan pemain Bayer Leverkusen itu lebih bekerja keras lagi.

"Jadi saya mau sampaikan kepada Son langsung tolong lebih bekerja keras dan pasti bisa. Kalau Son pasti bisa jadi top skor," ujarnya.