´╗┐

Liverpool Wajib Kalahkan Southampton Jika Masih Mau Jadi Juara Liga Inggris

Liverpool19.jpg
(Via suara.com/Paul ELLIS / AFP)

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Liverpool akan bertandang ke markas Southampton, St. Mary's Stadium, Rabu (18/5/2022) dini hari pukuk 01.45 WIB pada pekan ke-37. Tak ada kata selain menang buat Liverpool.

Jika seri atau kalah lawan Southampton, maka Liverpool harus merelakan gelar juara Premier League jatuh ke tangan Manchester City.

Saat ini Liverpool ada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2021/2022 dengan raihan 86 poin dari 36 laga, terpaut empat poin dari Manchester City di puncak yang sudah bermain 37 kali.

Andai seri lawan Southampton nanti, Liverpool sejatinya masih bisa menyamai perolehan poin Manchester City andai sang rival di pekan pamungkas nanti kalah, sementara di sisi lain Liverpool menang.

Akan tetapi, selisih gol kedua tim kini sudah cukup jauh. Liverpool punya selisih gol +65, sementara Manchester City cukup superior di angka +72.

Well, Liverpool memang wajib menang di St. Mary's untuk terus menjaga asa juara Liga Inggris, namun konsentrasi mereka mungkin bakal terpecah dengan final Liga Champions.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah mengisyaratkan bakal mengistirahatkan dua pemain pilar The Reds, Virgil van Dijk dan Mohamed Salah lawan Southampton, agar keduanya bisa bugar dan bebas cedera untuk laga final Liga Champions kontra Real Madrid yang akan dihelat 29 Mei nanti.


Apa pun itu, kans Liverpool untuk meraih quadruple alias empat gelar musim ini masih terbuka, setelah mereka telah mengamankan gelar Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Namun untuk Liga Inggris dan Liga Champions, Liverpool tampaknya memang harus memilih salah satu, sebagaimana cedera demi cedera kini mulai menghantam skuad The Reds.

Sebagai informasi tambahan, pada pekan pamungkas Liga Inggris 2021/2022 nanti Liverpool akan menjamu Wolves di Anfield, sementara Manchester City juga akan bermain kandang melawan Aston Villa di Etihad Stadium.

Prakiraan Susunan Pemain:

Southampton XI: Forster; Walker-Peters, Bednarek, Salisu, Perraud; Redmond, Ward-Prowse, Romeu, S. Armstrong; Adams, Broja dikutip dari suara.com

Pelatih: Ralph Hasenhuttl (Austria)

Liverpool XI: Alisson; Gomez, Matip, Konate, Tsimikas; Jones, Henderson, Keita; Jota, Mane, Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

5 Pertemuan Terakhir Southampton vs Liverpool:

27-11-2021 Liverpool 4-0 Southampton (Liga Inggris)
9-5-2021 Liverpool 2-0 Southampton (Liga Inggris)
5-1-2021 Southampton 1-0 Liverpool (Liga Inggris)
1-2-2020 Liverpool 4-0 Southampton (Liga Inggris)
17-8-2019 Southampton 1-2 Liverpool (Liga Inggris)