Tetap Berpuasa saat Lawan Manchester United, Wesly Fofana Disanjung Pelatih

Leicester-City2.jpg
((Foto: Michael Regan/Getty Images))

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Wesley Fofana mendapatkan sanjungan dari pelatih Leicester City,  Brendan Rodgers. Sebab pemainnya itu tetap tampil apik meski bermain sembari menjalankan puasa.

Bulan Ramadan telah memasuki hari pertama dan umat muslim sedunia menjalani puasa. Salah satunya adalah pesepak bola bernama Wesley Fofana.

Di tengah sibuknya kompetisi Liga Inggris, Fofana tidak meninggalkan puasa. Apalagi di hari pertamanya, ia juga bertanding menghadapi Manchester United.

Bek berpaspor Prancis ini dipasang sebagai starter untuk mengawal lini pertahanan bersama Evans. Fofana pun tampil impresif ketika menghadapi Setan Merah.

Nyatanya, Fofana membantu The Foxes berhasil mencuri satu poin dari Manchester United, meski laga berlangsung di Old Trafford. Skor akhir laga tersebut adalah 1-1.


Leicester sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Kelehi Iheanacho pada menit ke-63. Tiga menit berselang Fred lalu menyamakan kedudukan.

Nah, Fofana pun mampu tampil apik dalam laga tersebut. Padahal bek berusia 21 tahun ini harus menahan lapar dan haus dikutip dari suara.com

Performa apik Fofana meski sedang puasa, langsung mendapatkan sorotan Brendan Rodgers. Ia memberikan pujian selangit.

"Ini hari pertama Ramadan, dia (Fofana) belum makan atau minum sepanjang hari. Dia masuk dan bermain seperti itu sungguh luar biasa," ucap Rodgers dikutip dari BBC, Minggu (3/4/2022).

Sementara itu, berkat hasil imbang ini, Manchester United tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 51 poin. Sedangkan Leicester City ada di urutan ke-9 dengan raihan 37 angka.