Siksa Kucing Peliharaanya, Kurt Zouma "Diputusin" Adidas

Kurt-Zouma2.jpg
(Getty Images Via AFP)

RIAU ONLINE, LONDON-Aksi Kurt Zouma menyiksa kucing peliharaan berbuntut panjang. Terkini, bek West Ham United itu "dipecat" alias diputus kontrak oleh Adidas.

Adidas mengkonfirmasi pada Selasa (8/2/2022) bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan internal sebelum sehari setelahnya resmi mengakhiri hubungan dengan Kurt Zouma.

Apparel olahraga yang memasok sepatu untuk Kurt Zouma itu mengatakan bahwa eks bek Chelsea itu sudah bukan lagi bagian dari Adidas.

"Kami telah menyelesaikan penyelidikan kami dan dapat mengonfirmasi bahwa Kurt Zouma bukan lagi atlet yang dikontrak adidas," demikian pernyataan perusahaan tersebut dikutip dari Evening Standard, Kamis (10/2/2022).


Zouma telah didenda £250.000 oleh West Ham dan sedang diselidiki oleh Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA), yang telah merawat dua kucing peliharaannya.

Setelah keputusan West Ham untuk mengizinkan Zouma bermain pada pertandingan Selasa malam melawan Watford, sponsor klub mengecam The Hammers. Mitra kebugaran Vitality mempertanyakan keputusan tim.

“Kami sangat tertekan dengan video Kurt Zouma yang kami lihat. Di Vitality, kami mengutuk kekejaman dan kekerasan terhadap hewan dalam bentuk apa pun," bunyi pernyataan Vitality dikutip dari suara.com

“Kami sangat kecewa dengan penilaian yang kemudian ditunjukkan oleh klub sebagai tanggapan atas insiden ini."

“Karena itu, kami menangguhkan sponsor kami untuk West Ham United dengan segera. Kami sekarang akan lebih terlibat dengan klub untuk memahami tindakan apa yang akan mereka ambil untuk mengatasi situasi ini.”