Kalah 3-0, Bayern Munchen Kirim Barcelona ke Liga Europa

Barcelonoa-ke-liga-eropa.jpg
((AFP))

RIAUONLINE, MUNCHEN-Barcelona dihajar Muchen 3-0 dan terpaksa main di liga Europa. Bayern Munchen mengirim Barcelona ke Liga Europa usai menang 3-0 pada match day terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (9/10/2021) dinihari WIB di Allianz Arena. Dengan hasil itu, Barcelona finis di urutan ketiga grup E.

Pelatih Munchen, Julian Nagelsmann menepati janjinya untuk serius menghadapi Barcelona. Meskipun sebelum laga, Munchen telah memastikan diri berlaga di 16 besar.

Memainkan 4-2-3-1, Munchen membuka skor di menit 34 lewat Thomas Muller. Gelandang Jerman itu mengonversi umpan lambung Robert Lewandowski menjadi gol lewat sundulan kepala.

Tiga menit jelang turun minum, Leroy Sane memaksa Marc Andre Ter-Stegen memungut bola dari gawang sendiri. Eks gelandang Manchester City itu melesakkan tendangan keras yang gagal ditahan sempurna oleh Ter Stegen.


Munchen menambah satu gol lagi di babak kedua. Jamal Musiala tanpa usaha berarti hanya perlu membelokkan umpan silang Alphonso Davies untuk menjadi gol dikutip dari liputan6.com

Dari grup E, Munchen akan ditemani Benfica. Wakil Portugal itu menang 2-0 atas Dinamo Kiev.