Tak Kalah Mentereng, Salah Dapat Piala yang Belum Pernah Didapat Messi

Mohamed-Salah8.jpg
((Paul ELLIS / AFP))

RIAUONLINE, PARIS-Mohamed Salah gagal meraih balin d'Or. Bintang Liverpool ini justru berhasil merengkuh gelar yang belum pernah bisa diraih Lionel Messi.

Dalam perebutan gelar Ballon d'Or 2021, Mohamed Salah hanya berada di peringkat ketujuh satu tangga di bawah Cristiano Ronaldo.

Sementara Lionel Messi sukses menyabet gelar Ballon d'Or usai menjadi pilihan teratas mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho.

Namun begitu, Mohamed Salah justru sukses merengkuh gelar yang tak bisa diraih Messi dengan menyabet Golden Foot 2021.

Gelar tersebut diraih bintang Timnas Mesir pada Gala Champions yang berlangsung pada Senin (29/11/2021) di Monaco.

Disadur dari Daily Star, Golden Foot merupakan penghargaan yang diberikan kepada pesepak bolaberusia di atas 28 tahun karena performanya setoap tahun.

Performa yang dilihat baik secara individu maupun tim, dan tidak bisa diberikan kepada pemain lebih dari satu kali.


Mo Salah sendiri merupakan pemain ke-19 yang sukses menyabet gelar tersebut, penghargaan yang pertama kali diberikan pada 2003.

Melalui sang istri, Megi Sadep, Salah menerima penghargaan Golden Foot usai berhalangan hadir dalam acara tersebut.

Namun, kapten timnas Mesir tak lupa memberi pernyataan usai mendapatkan Golden Foot yang menurutnya memiliki makna khusus dalam karier sepak bolanya.

"Selalu sangat senang ketika memenangi penghargaan, Golden Foot memiliki arti khusus bagi saya," ucap Salah dikutip dari Sport Bible.

"Karena telah dimenangi oleh banyak legenda sepak bola dunia. Untuk alasan ini saya menganggap sebagai penghargaan.

"Benar-benar sebagai penghargaan yang istimewa," imbuhnya dikutip dari bolatimes

Atas penghargaan ini, Mohammed Salah resmi sejajar dengan deretan bintang besar sepak bola dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Roberto Baggio hingga Gianluigi Buffon.

Sementara itu, Lionel Messi yang saat ini sudah berusia 34 tahun sama sekali belum pernah meraih Golden Foot. Meskipun legenda Barcelona ini baru saja mengoleksi gelar ketujuh Ballon d'Or.