Messi Hattrick, Argentina Libas Bolivia 3-0

Messi26.jpg
((AP/Juan Roncoroni))

RIAU ONLINE, BUEN0S AIRES-Lionel Messi hattrick, Argentina sikat Bolivia 3-0. Messi jadi bintang kemenangan 3-0 Argentina atas Bolivia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Monumental, Jumat (10/9) pagi waktu Indonesia.

Lionel Messi membawa Argentina unggul pada menit ke-14. Gol La Pulga itu tercipta dengan indah. Awalnya Daniel Paredes berhasil mematahkan serangan balik Bolivia.

Paredes lalu memberikan bola kepada Messi. Setelah melewati satu pemain lawan, Messi membawa bola mendekat ke kotak penalti.

Sebelum masuk ke kotak penalti lawan Messi melepaskan tendangan melengkung kaki kiri yang bersarang di pojok kiri atas gawang Bolivia.

Upaya Argentina menggandakan skor pada menit ke-29 gagal usai gol Martinez dianulir karena offside. Umpan silang Nahuel Molina tidak bisa dituntaskan jadi gol oleh Lautaro Martinez setelah tendangannya bisa diblok bek lawan pada menit ke-37.

Bolivia's Henry Vaca, second right, shoots over Argentina's German Pezzella, right, Nicolas Otamendi (19) and Nahuel Lucero, left, during a qualifying soccer match for the FIFA World Cup Qatar 2022, in Buenos Aires, Argentina, Thursday, Sept. 9, 2021. (AP Photo/Natacha Pisarenko, Pool)

Henry Vaca hampir membobol gawang Argentina. (AP/Natacha Pisarenko)


Martinez kembali membuang peluang emas yang bisa membawa Argentina unggul 2-0 pada menit ke-39. Umpan silang mendatar Messi dari sisi kiri disambut Martinez, akan tetapi tendangannya yang sudah di depan gawang masih melebar di sisi kiri gawang Carlos Lampe.


Pada menit ke-43 giliran Messi yang nyaris menambah skor bagi La Albiceleste. Tendangan placing Messi ke sisi kiri masih melebar.

Bolivia hampir mencetak gol penyeimbang menjelang babak pertama usai. Pada menit ke-45 Henry Vaca memanfaatkan blunder Rodrigo De Paul yang salah oper. Tetapi tendangan Vaca masih melambung di atas mistar.

Messi kembali mendapatkan peluang gol pada menit ke-61. Hanya saja, tendangan Messi dari dalam kotak penalti bisa diblok pemain belakang lawan dikutip dari cnnindonesia

Lionel Messi membawa La Albiceleste unggul 2-0 pada menit ke-64. Gol kedua Messi tercipta usai memainkan operan satu-dua dengan Martinez. Setelah mendapatkan bola, Messi mengecoh satu pemain Bolivia lebih dulu sebelum membobol gawang Lampe.


Messi hampir saja hattrick pada pertandingan itu. Pada menit ke-73 Messi kembali membobol gawang Bolivia usai menerima umpan terobosan De Paul. Tetapi wasit tidak mengesahkan gol itu lantaran Messi lebih dahulu offside.

Hattrick yang ditunggu-tunggu Messi tercipta pada pengujung laga. Argentina menyerang Bolivia bertubi-tubi menjelang babak kedua berakhir.

Memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan, Joaquin Correa melepaskan tembakan langsung yang bisa ditepis kiper Lampe. Akan tetapi bola liar bergulir ke arah Messi. Dengan tenang La Pulga mencetak gol ketiga pada laga tersebut.

Tanpa tambahan gol pada sisa pertandingan, Argentina menan telak 3-0 atas Bolivia.

Susunan Pemain Argentian vs Bolivia:

Argentina: J. Musso; N. Molina, G.Pezzella, Otamendi, Acuna; Di Maria, De Paul, L. Paredes, A. Gomez; Lionel Messi, L. Martinez

Bolivia: Lampe; Sagredo, Jusino, Haqun, Quinteros, Sagredo, Saavedra, Justiniano, Villarroel, H. Vaca, M. Moreno