Messi Tinggalkan Barcelona, Guardiola Kecewa dan Salahkan Bartomeu

messi8.jpg
((Foto: Media Barcelona))

RIAU ONLINE, BARCELONA-Josep Guardiola kaget dan kecewa mendengar Barcelona tak bisa melanjutkan kerja sama dengan Lionel Messi.

Menurut pernyataan resmi dari pihak Barcelona, mereka tak bisa mengontrak Messi karena terbentur aturan batasan gaji di Liga Spanyol.

Faktor finansial Barcelona yang sedang goyang membuat tim tersebut tak bisa merekrut Messi meskipun pemain tersebut sudah mau memotong sebagian gajinya.

Kegagalan Barcelona merekrut Messi lantas mendapatkan berbagai respons dari fans klub tersebut. Ada yang merasa ikhlas, tapi ada juga yang merasa kecewa karena kepergian Messi itu. Beberapa pihak bahkan menyalahkan Presiden Barcelona saat ini, yakni Joan Laporta.


Melihat situasi itu, Guardiola pun tak sepakat jika Laporta disalahkan atas kegagalan Barcelona mempertahankan Messi dikutip daro okezone.com

Menurut pelatih yang pernah menangani Barcelona pada 2008-2012 itu, orang yang patut disalahkan adalah Josep Maria Bartomeu.

Bartomeu adalah Presiden Barcelona sejak 2014 sampai Oktober 2020. Menurut Guardiola, Bartomeu lebih pantas disalahkan karena pria berusia 58 tahun itu menjadi penyebab Barcelona mengalami krisis keuangan saat ini.

Jadi, Guardiola merasa Laporta tak patut disalahkan. Ia melihat Laporta hanya sial karena berada di situasi yang diakibatkan oleh ulah Presiden Barcelona sebelumnya, yakni Bartomeu.