BREAKING NEWS: Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona

Messi3.jpg
(Foto: Albert Gea/REUTERS)

RIAU ONLINE, BARCELONA-Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona. Messi dan Barcelona resmi berpisah hari ini , Jumat 6 Agustus 2021.

Messi dan Barcelona sebenarnya sudah mencapai kata sepakat soal perpanjangan kontrak baru. Namun, sebab kendala finansial, kesepakatan itu urung terlaksana.

''Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua pihak untuk penandatanganan kontrak baru hari ini, hal itu tidak dapat terlaksana karena kendala finansial dan struktural [peraturan Liga Spanyol],'' tulis keterangan resmi Barcelona, Jumat (6/8) dini hari WIB.


''Karena situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub yang pada akhirnya tidak terpenuhi,'' lanjut mereka.

Akhir kata, Barcelona mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas peran besar Messi selama bermain untuk Barca.

''FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusi untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan [karier] profesionalnya,'' tutup mereka dikutip dari kumparan.com

Lionel Messi bergabung ke tim utama Barcelona pada musim 2004/05. Selama masa baktinya itu, 'La Pulga' sudah menyumbang banyak trofi bergengsi seperti: 10 gelar La Liga, 4 gelar Liga Champions dan 3 gelar Piala Dunia Antarklub.