Meliuk-liuk di Tengah Lapangan, "Messi Jepang" Cetak Gol Cantik

Kubo.jpg
((AFP/MARIKO ISHIZUKA))

RIAU ONLINE, TOKYO-Tim Nasional  Jepang meraih kemenangan saat melakoni laga perdana cabang olahraga sepakbola saat melawan Afrika Selatan di Olimpiade Tokyo 2020. Takefusa Kubo yang mencetak gol tunggal pada laga itu merasa lega dan kegirangan.

Jepang tampil dominan di sepanjang laga di Tokyo Stadium pada Kamis (22/7/2021) malam WIB. Namun sepanjang babak pertama skor kacamata masih menghiasi laga perdana di grup A ini.

Gol Jepang baru terjadi di babak kedua tepatnya pada menit 71. Takefusa Kubo berhasil merobek gawang Afrika Selatan dengan tendangan kaki kirinya.


Dengan hasil ini, Jepang pun meraih tiga poin di grup A dan menduduki peringkat kedua. Poin mereka sama dengan Meksiko, namun kalah dari segi selisih gol menyusul tim itu menang besar atas Prancis dengan skor 4-1 sebelumnya.

Hasil ini juga menjaga asa Jepang untuk meraih emas olimpiade di cabang sepakbola putra pertama sepanjang sejarah. Capaian tertinggi Jepang selama ini yakni pada 53 tahun lalu di Olimpiade Meksiko 1968 dikutip dari okezone

Kubo pun merasa lega karena dapat memecahkan keunggulan di laga tersebut dan membawa timnya menang. Hal ini dapat menjadi modalnya untuk tampil lebih baik di beberapa laga ke depan.

"Saya senang tentang ini dan sama leganya. Saya mengatakan pada diri sendiri saat pertandingan berlangsung bahwa jika ada yang akan memenangkannya malam ini, itu adalah saya,” kata Kubo dikutip dari laman resmi Olympics, Jumat (23/7/2021).