Sudah Coba Berbagai Cara, Belgia Tetap Tak Mampu Kalahkan Italia

Belgia-tersingkir.jpg
((Foto: Getty Images/Christof Stache - Pool))

RIAU ONLINE, MUNICH-Belgia sudah mencoba berbagai cara untuk membalikkan keadaan lawan Italia. Namun apa daya, De Rode Duivels akhirnya harus menelan kekalahan 1-2 saat menghadapi Italia di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB pada perempatfinal Euro 2020.

Gli Azzurri unggul dua gol lebih dulu melalui Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne.

Penalti Romelu Lukaku di penghujung babak pertama menjaga kans Belgia. Tapi sepanjang 45 menit paruh kedua, mereka tak mampu mendapatkan gol kedua untuk menyamakan kedudukan.


Gelandang Belgia Kevin de Bruyne menyesalkan kesalahan yang berujung gol pertama Italia. Gol itu dipicu kurang tenangnya pertahanan timnya saat hendak menyapu bola, sehingga malah dipotong oleh Marco Verratti yang lantas membuat assist untuk Barella dikutip dari detik sport

Belgia coba lebih menekan di pertengahan babak kedua, memasukkan Dries Mertens dan Nacer Chadli. Sialnya, Chadli yang sempat mengkreasi peluang untuk tim malah cedera hanya beberapa menit setelah masuk lapangan.

"Rasanya kami sudah mencoba segalanya untuk memenangi pertandingan. Mereka mencetak gol fantastis, tapi gol yang pertama mungkin adalah kesalahan kami sendiri," ujar Kevin De Bruyne kepada BBC.

"Mereka punya penguasaan bola lebih banyak dan bolanya tidak mau masuk ke gawang untuk kami, yang sangat disayangkan. Tersingkir itu selalu terasa mengecewakan," sambung pemain Manchester City ini.