Geser Botol Coca-cola saat Konferensi Pers, Ronaldo Bikin Saham Coca-cola Anjlok

Ronaldo3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BUDAPEST-Ronaldo bikin saham Cola-cola anjlok karena menggeser botol Coca-Cola di konferensi pers jelang pertandingan Euro 2020 berimbas fatal. 

Ronaldo membuat gesture yang tentu bikin jengkel Coca-Cola. Kejadiannya di konferensi pers jelang pertandingan Hongaria vs Portugal, Senin (14/6) waktu setempat.

Ronaldo, yang datang bersama pelatih Portugal Fernando Santos, menyingkirkan dua botol minuman bersoda dari Coca-Cola di depannya. Pemilik lima Ballon d'Or itu memberi pesan jangan minum soda. Padahal, Coca-Cola adalah salah satu sponsor gelaran Euro 2020.

"Air," katanya singkat, kemudian menaruh botol air mineral di di depannya.


Gesture Cristiano Ronaldo, yang kini membela Juventus, itu menjadi sentimen negatif buat Coca-Cola. Sebab, sahamnya langsung anjlok.

Dilansir Marca, saham Coca-Cola Company (KO) anjlok dari yang tadinya bernilai 56.10 dolar Amerika Serikat per lembarnya, menjadi 55.20 dolar. Nilai perusahaannya turun dari 242 miliar dolar atau Rp 3,44 kuadriliun, menjadi 238 miliar dolar atau Rp 3,38 kuadriliun dikutip dari detik.com

Hingga Selasa (15/6) pagi waktu setempat, saham Coca-Cola di New York Stock Exchange (NYSE) masih mandek di kisaran 55.23-55.25 dolar.

Ronaldo memang dikenal sebagai pesepakbola yang menjaga betul kesehatan. Termasuk menolak minum soda dan alkohol. Ronaldo bahkan kesal saat anaknya, Cristiano Jr, kebanyakan makan keripik dan coca-cola.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga tidak mau menjadi bintang minuman bersoda. Berbeda dengan Lionel Messi, pesaingnya, yang justru menjadi ikon utama Pepsi, rival Coca-Cola.