Drama Lima Gol, Sevilla Juara Liga Europa, Tekuk Inter Milan 3-2

Sevilla2.jpg
(Friedemann Vogel / POOL / AFP])

RIAU ONLINE, BERLIN-Layaj disebut Juara Liga Europa, Sevilla kembali berhasil memenangi gelar keenamnya.

Sevilla berhasil menaklukkan Inter Milan 3-2 dalam laga final Liga Europa 2019/2020 yang dihelat di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Sabtu 22 Agustus 2020 dini hari WIB.

Drama lima gol diwarnai aksi "dari pecundang menjadi pahlawan" ketika Diego Carlos mengemas gol penentu kemenangan Sevilla, setelah sebelumnya Luuk de Jong menyumbangkan dua gol.

Kesuksesan ini juga merupakan keberhasilan pertama bagi pelatih Sevilla, Julen Lopetegui untuk memenangi trofi bagi klub yang diasuhnya.

Eks entrenador Real Madrid itu menyusul dua pendahulunya, Juande Ramos (tahun 2006, 2007) serta Unai Emery (2014, 2015, 2016) sebagai pelatih Sevilla yang sukses menjuarai Liga Europa.

Lopetegui juga menyusul Rafael Benitez (2004, 2013), Luis Molowny (1985, 1986), dan Quique Sanchez Flores (2010) sebagai pelatih-pelatih Spanyol yang berjaya di ajang ini.

Sementara bagi playmaker Sevilla, Ever Banega yang musim depan akan memperkuat klub Arab Saudi Al Shahab, trofi Liga Europa tentu menjadi hadiah farewell yang tepat.

Total gelandang berpaspor Argentina itu telah tiga kali menjuarai Liga Europa dalam balutan seragam Sevilla.

Dengan raihan enam trofi, Sevilla sendiri kian mengukuhkan diri sebagai klub tersukses di ajang Liga Europa.

Enam kali menembus final, enam kali pula pasukan Los Nervionenses --julukan Sevilla-- berhasii jadi kampiun.

Artikel ini sudah tebrit di Suara.com