Tottenham Hotspur Menangi Derby London Utara Setelah Mampu Balikkan Skor

Tottenham.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE, LONDON-Deby London Utara berakhir dengan kemenangan Tottenham Hotspur. Gol Son Heung-min dan Toby Alderweireld bikin tim asuhan Mourinho berhasil keluar sebagai pememang.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu 12 Juli 2020 malam yang berakhir Senin 13 Juli 2020 dini hari WIB, Tottenham membalikkan ketertinggalan untuk mengalahkan sang tamu yang merupakan rival abadinya itu dengan skor 2-1.

Arsenal unggul terlebih dahulu di laga ini usai Alexandre Lacazette masuk scoresheet pada menit ke-16.

Akan tetapi, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan hanya tiga menit berselang melalui gol Son Heung-min.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-81, Tottenham mencuri gol kemenangan lewat tandukan sang bek, Toby Alderweireld, di saat Arsenal sebenarnya tengah mendominasi bola maupun serangan-serangan.

Dengan kemenangan ini, meski memang cukup berat, Tottenham masih membuka asa mereka untuk finis di posisi empat besar klasemen.

Tottenham juga menyalip Arsenal untuk duduk di urutan kedelapan klasemen dengan raihan 52 poin dari 35 laga, meski pasukan Jose Mourinho masih berjarak tujuh poin memang dari zona top four.

Di sisi lain, Arsenal turun ke posisi kesembilan dengan koleksi 50 poin dari 35 pertandingan.

Bicara gol-gol di partai ini, Arsenal memimpin pada menit ke-16 setelah Lacazette dengan dingin melepaskan tembakan keras yang menghujam pojok kiri atas gawang Tottenham, memanfaatkan kerja keras sang pemberi assist, Granit Xhaka.


Tottenham menyamakan skor tiga menit berselang. Bek Arsenal, Sead Kolasinac memberikan umpan ceroboh ke David Luiz, yang lebih dekat dengan Son.

Attacker Tottenham asal Korea Selatan itu lantas menguasai bola, sebelum dengan tenang menaklukkan kiper Arsenal, Emiliano Martinez dengan sontekan kecil.

Tottenham sendiri akhirnya memastikan kemenangan, sembilan menit jelang waktu normal berakhir.

Melalui proses yang simpel, sebuah sodoran Son dari sepak pojok mampu ditanduk Alderweireld dengan brilian untuk menjadi gol, di mana sang bek dengan mudah memenangkan duel udara melawan fullback Arsenal, Kieran Tierney.

Kredit tersendiri patut ditujukan untuk Son, sebagaimana ia mengemas satu gol serta satu assist di laga ini untuk menginspirasi kemenangan Tottenham.


Susunan Pemain

Tottenham Hotspur XI (4-3-3): Lloris; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Davies; Sissoko, Winks, Lo Celso; Lucas Moura, Kane, Son.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

Arsenal XI (3-4-3): Martinez; Mustafi, Luiz, Kolasinac; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Tierney; Pepe, Lacazette, Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol). Artikel ini sudah terbit di Suara.com