Beruntung Banget, Striker Ini Disanjung Pesepakbola Terbaik Dunia

Lautaro-Martinez2.jpg
(REUTERS/Lisi Niesner)

RIAU ONLINE, BARCELONA-Lautaro Martinez adalah pemain yang paling beruntung di dunia. Betapa tidak, seorang Lionel Messi yang notabene kompatriotnya memujinya setinggi langit. Padahal saat ini Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia dengan bukti 6 piala balon d'or.

Meski berstatus sebagai kapten Barcelona, Lionel Messi mengaku tak tahu banyak soal peluang timnya merekrut Lautaro Martinez pada bursa transfer mendatang. Satu hal yang diketahui pasti oleh La Pulga, Martinez adalah striker berkualitas. 

"Lautaro [Martinez] adalah striker yang luar biasa, seorang pemain nomor 9 yang komplet. Dia kuat, bisa mendribel dengan baik, bisa mencetak gol, dan tahu bagaimana melindungi bola dari lawan," jelas Messi dilansir AS.


"Saya sendiri tak tahu apakah kami telah menjalin negosiasi untuk mendapatkan dia atau pemain mana pun. Nampaknya, kita semua harus menunggu untuk mengetahui apa yang akan terjadi," imbuh megabintang kelahiran Rosario tersebut.


Messi dan Martinez sama-sama berasal dari Argentina. Keduanya pun sudah pernah bekerja sama di Timnas Argentina dan, ini yang terpenting, keduanya cocok ketika bermain bersama di depan. 
Lautaro Martinez


Seperti Messi di Barcelona, Martinez merupakan salah satu sosok penting di balik munculnya pundi-pundi gol Inter Milan musim ini. Tercatat, tandemnya Romelu Lukaku ini telah mencetak 16 gol dan 4 assist melalui 31 penampilan dalam seluruh ajang. 

Selain Barcelona, Martinez juga diminati oleh Manchester City dan Paris Saint-Germain. Tapi, Mundo Deportivo mengabarkan bahwa pemain berusia 22 tahun ini sudah mengatakan kepada Inter buat memprioritaskan tawaran dari Barcelona.


Mendapatkan Martinez dari Inter tentu tetap tak menjadi perkara mudah buat Inter. Pasalnya, Martinez dipagari dengan klausul rilis sebesar 111 juta euro. Di lain sisi, kubu Inter juga tak ingin dengan mudah melepas salah satu pemain terbaiknya.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com