Mantan Pemain Barcelona Ini Selalu Baca Alquran Sebelum Bermain Bola

Adama-Traore.jpg
(Getty Images)

RIAU ONLINE, LONDON-Mantan pemain Barcelona yang saat ini membela Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, memiliki ritual menarik ketika hendak bertanding. Ia mengaku membaca Al-Qur'an adalah salah satu kegiatan yang dirinya lakukan.

Selain membaca Al-Qur'an, mendengarkan musik juga dilakukan mantan pemain Barcelona tersebut untuk menenangkan diri dan mempersiapkan mental bertanding.

"Saya mempersiapkan pikiran saya tentang latihan yang saya jalani. Saya juga mendengarkan musik dan membaca Al-Qur'an," kata Traore dalam tanya jawabnya di laman resmi Wolverhampton Wanderers.

Sebagai informasi, Traore memang seorang muslim. Walau lahir dan besar di Spanyol, orangtua Traore membesarkannya dengan nuansa islami seperti negara asalnya, Mali.


Pemain Wolverhampton Adama Traore berebut bola dengan pemain Liverpool [AFP]

Penyerang Wolverhampton Wanderers Adama Traore  melewati pemain Liverpoo [AFP]

Terlepas dari itu, apa yang dilakukan Traore sebelum bertanding tampaknya berdampak baik terhadap performanya. Peran pemain 25 tahun itu tidak tergantikan di Wolverhampton Wanderers.

Pada musim 2019/2020, mantan pemain Aston Villa itu telah tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan enam gol dan 10 assist.

Berkat permainan apiknya tersebut, Traore mulai dilirik klub besar Eropa. Barcelona dan Bayern Munchen santer dikabarkan tertarik memboyongnya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com