Jalani Protokol Kesehatan, Real Madrid Kembali Latihan pada 11 Mei 2020

real-madrid.jpg
([CRISTINA QUICLER / AFP])

RIAUONLINE - Real Madrid dilaporkan telah memutuskan tanggal 11 Mei 2020 sebagai target mereka untuk memulai kembali sesi latihan secara berkelompok di pusat latihan klub di Kompleks Valdebebas.

Harian Marca melaporkan bawah Kompleks Valdebebas di Kota Madrid sudah menerapkan sejumlah protokol kesehatan, demi memulai kembali sesi latihan kolektif skuat Real Madrid, yang pada penerapannya nanti tetap akan condong ke latihan individu meski dilakukan secara bersama-sama.

Protokol berbasis kebersihan dan praktik jaga jarak tersebut antara lain berupa penerapan isolasi yang lebih ketat bagi pemain dibanding sebelumnya, serta pengurangan staf klub yang berada di antara para pemain dan jajaran pelatih dalam sesi latihan.

Area bersama yang ada di Valdebebas juga akan tidak difungsikan untuk sesi latihan tersebut.

Protokol kesehatan yang diatur operator Liga Spanyol untuk dimulainya kembali sesi latihan dan musim 2019/2020 yang diajukan ke Dewan Tinggi Olahraga Spanyol, tidak mengharuskan pemain yang sempat berkontak dengan orang-orang positif terjangkit COVID-19 ataupun memiliki gejala terkait untuk bisa melewati uji kesehatan.

Para pemain, pelatih, ofisial, serta staf klub-klub La Liga diharuskan melakukan uji COVID-19 sebelum sesi latihan tim digelar lagi, atau secara jangka panjang musim dilanjutkan.

Disebutkan Marca, seluruh pemain tim utama Real Madrid dan pelatih Zinedine Zidane saat ini sudah berada di Madrid.

Mereka masih menjalani latihan mandiri di tempat masing-masing.

Real Madrid sendiri tengah berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020 dengan koleksi 56 poin, tertinggal dua poin dari Barcelona sebelum kompetisi ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu imbas pandemi COVID-19.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com