Eks Kiper Barcelona Rustu Recber Kritis Akibat Virus Corona

rustu.jpg
(AFP)

RIAUONLINE - Rustu Recber, mantan penjaga gawang Barcelona dikabarkan terjangkit virus corona. Dilansir Marca, Selasa (31/3/2020), Rustu kini dalam kondisi kritis.

Miliiiyet, istri Rustu, mengatakan suaminya saat ini tengah berjuang untuk hidupnya di atas dipan rumah sakit di Turki. Rustu dilarikan ke rumah sakit setelah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Lewat akun Instagram pribadinya, Miliiiyet menyebut kondisi kebugaran suaminya, yang kini berusia 46 tahun, turun dengan cepat. Tak lama setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona-COVID-19.

"Kami membawa Rustu ke rumah sakit dengan status positif terjangkit COVID-19. Awalnya, semua baik-baik saja, kondisinya terlihat normal," tulis Miliiiyet.

"Kami Syok, karena dalam waktu cepat gejala-gejala virus tersebut berkembang cepat," sambungnya.

"Ini adalah periode kritis, dan sangat sulit (bagi kami). Semoga Tuhan mengangkat penyakit suami saya, dan menyembuhkan semua pasien (virus corona)."

Rustu tercatat sebagai pemain dengan caps terbanyak di tim nasional Turki. Sepanjang kariernya sebagai pemain, Rustu memperkuat Turki di 120 pertandingan. Termasuk ketika Turki berhasil mencapai babak semifinal Piala Dunia 2002.

Rustu memperkuat Barcelona di musim 2003/04 dan mencatatkan tujuh penampilan. Pemain itu pensiun di tahun 2012 setelah memperkuat Besiktas selama lima tahun.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: Positif Terjangkit Virus Corona Eks Kiper Barcelona Kritis, Sang Istri Syok