Tak Punya Tenaga, Shin Tae-Yong Bilang Pemain Timnas cuma Kuat Main 20 Menit

Mochamad-Iriawan-bersalaman-dengan-Shin-Tae-yong.jpg
(Foto: Aditia Rizki Nugraha/kumparan)

RIAU ONLINE. JAKARTA-Loyonya fiisk pemain Timnas Indonesia dikritik Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan para pemain sudah kelelahan setelah 20 menit bermain.

Kritikan tersebut berdasarkan hasil laporan Shin Tae-yong kepada PSSI, Rabu (4/3/2020), usai merampungkan pemusatan latihan (TC). Seperti diketahui, ia mimimpin TC Timnas Indonesia pada Februari kemarin.

''Secara fisik, pemain Indonesia kelelahan setelah hanya 20 menit main. Karenanya, selama TC di Thailand kami berkonsentrasi pada peningkatan fisik para pemain timnas,” ungkap Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, dilansir dari Fox Sports Asia.

Tidak bisa dimungkiri lagi, Shin Tae-yonh langsung menggembleng fisik pemain sejak awal tiba di Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu menjadikan latihan fisik sebagai menu utama.

Shin Tae-yong kemudian membandingkan fisik pemain senior dengan penggawa timnas U-19. Menurutnya, kondisi Andritany dan kolega jauh lebih buruk ketimbang juniornya.

''Kami secara akurat memeriksa kondisi fisik pemain setelah sarapan. Intinya, jika dibandingkan dengan tim nasional Indonesia U-19, kondisi fisik para pemain tim nasional senior Indonesia jauh di bawah,'' tegasnya.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong pun meminta agar para pemain memperbaiki pola makan, istirahat yang cukup, dan memperbaiki gizi. Semua itu bertujuan untuk mendukung perbaikan kondisi fisik dan stamina mereka.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com