Hasil Liga Inggris-Manchester United Gulung City dengan Skor 2-0

MU-kontra-City.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Laga derby kontra Manchester merah dan Biru terjadi di Old Trafford, Senin 9 Maret dini hari WIB. Hasilnya Manchester Merah berhasil menang menyakinkan dengan skor 2-0.

Man United di bawah arahan pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun sukses meraih double atas Man City musim ini di pentas Premier League.

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama kedua tim di liga musim ini, Man United juga mempermalukan Man City dengan skor 2-1 di Etihad Stadium.

Di Old Trafford, Man United membuka keunggulan atas Man City lewat gol Anthony Martial pada menit ke-30, memanfaatkan assist yang sekali lagi datang dari 'pahlawan baru' publik Old Trafford, Bruno Fernandes.

Ya, memanfaatkan umpan chip Fernandes dari situasi free-kick, Martial melepaskan tembakan menyusur tanah yang gagal diantisipasi oleh kiper Man City, Ederson Moraes.

Sangat jelas sekali terlihat kelemahan Man City dalam mengatisipasi situasi set-piece. Kelengahan lini pertahanan tim asuhan Pep Guardiola harus dibayar mahal.

Setelah itu, Man City praktis mendominasi serangan, dan terutama ball possession.

Sementara itu, tim tuan rumah jelas hanya bisa mengandalkan counter-attack di tengah organisasi pertahanan mereka yang benar-benar solid nan apik.

Mendominasi penuh permainan dan terus menyerang di 15-20 menit akhir laga, Man City justru kembali kebobolan.

Di detik-detik terakhir laga, tepatnya di injury time menit ke-96, pemain pengganti Scott McTominay memastikan kemenangan Man United dengan skor 2-0, usai memanfaatkan blunder Ederson.

Menyambut lemparan Ederson yang ngawur, McTominay melepaskan plessing dari jarak jauh ke gawang kosong, sebagaimana sang kiper memang sudah salah posisi dan sudah terlambat kembali ke posisinya.

Dengan kemenangan ini, Man United pun terus menjaga kans mereka untuk finis di top four klasemen.

Man United kembali ke peringkat kelima dengan raihan 45 poin dari 29 pertandingan, dan terus menguntit Chelsea yang bercokol di urutan keempat. Man United berjarak tiga poin saja dengan Chelsea.

Sementara itu, Man City di urutan kedua kini berjarak 25 poin dari Liverpool yang benar-benar nyaman di puncak klasemen.

Meski Man City masih memiliki tabungan satu laga tunda ketimbang Liverpool, namun peluang The Citizens --julukan Man City-- untuk mempertahankan gelar Liga Inggris mereka nampaknya memang sudah tertutup.

Susunan Pemain

Manchester United XI (3-4-1-2): De Gea; Lindelof, Maguire, Shaw; Wan-Bissaka, Fred, Matic, Williams/Bailly; Fernandes/Ighalo; James, Martial/McTominay.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Cancelo, Fernandinho, Otamendi, Zinchenko/Mendy; Rodri, Gundogan, Bernardo Silva/Mahrez; Sterling, Aguero/Jesus, Foden.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol).

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

-->