Tak Lama Menganggur, Hariono Dipinang Bali United

Hariono.jpg
(Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

RIAU ONLINE, BALI-Tak lama untuk Hariono menemukan klub baru. Gelandang bertahan tersebut langsung dipinang Bali United untuk jadi skuat 'Serdadu Tridatu' pada musim 2020 mendatang.

Kabar bergabungnya Hariono ini diumumkan Bali United lewat situsweb dan akun media sosialnya pada Sabtu 28 Desember 2019. Menurut CEO klub Yabes Tanuri, Hariono direkrut karena dinilai sesuai dengan kebutuhan tim musim depan.


"Ya, kami informasikan bila Hariono resmi bergabung dengan Bali United untuk musim kompetisi tahun 2020," tutur Yabes, dilansir situsweb resmi klub.

"Setelah mengadakan pertemuan dengan tim pelatih, nama Hariono menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan untuk musim depan. Kebetulan tawaran kami juga diterima oleh pemain yang bersangkutan," sambungnya.


Hariono memperkuat Persib selama sebelas musim. Dalam kurun waktu tersebut, prestasi terbaiknya adalah ketika mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.


Total, Hariono memperkuat Persib dalam 231 pertandingan resmi dengan torehan 2 gol yang semuanya dia lesakkan dari titik putih. Gol kedua sang pemain sendiri lahir di laga pemungkas menghadapi PSM Makassar, Minggu 22 Desember.


Selama berkostum Persib, Hariono juga sempat menjadi penghuni Timnas Indonesia. Dari 2008 sampai 2014, pemain kelahiran Sidoarjo tersebut bermain sebanyak 19 kali untuk 'Garuda'.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com