Aktual, Independen dan Terpercaya


PSPS Riau Permalukan Persita Tangerang 2-1

Perayaan-Gol-PSPS-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau melanjutkan tren positif di laga kandang pada lanjutan Liga 2 Indonesia. Setelah berhasil menang melawan Blitar Bandung United, Minggu, 8 September 2019, PSPS berhasil menekuk tim papan atas, Persita Tangerang dengan skor 2-1 di Stadion Kaharuddin Nasution.

Motivasi penuh untuk segera keluar zona merah, degradasi benar-benar membuat permainan PSPS maksimal. Berulang kali tusukan-tusukan Firman Septian merepotkan lini pertahanan Persita.

Pada menit ke-24, akhirnya PSPS berhasil unggul melalui Riki Dwi Saputro memanfaatkan umpan Firman Septian di depan gawang Persita Tangerang.

Skor ini ta berubah hingga peluit babak I ditiupkan, meski kedua tim berbalas serangan. 

Pada babak kedua permainan Persita meningkat. Hasilnya Ade Jantra Lukmana membalas gol dicetak Riki di menit ke-64. Skor jadi 1-1. Tak mau kehilangan poin dan malu di depan ribuan suporter sendiri, PSPS Riau kembali meneror jantung pertahanan Pendekar Cisadane. 

Serangan PSPS akhirnya tidak dapat dibendung Persita. Pada menit ke-85, bermula pelanggaran Egi Melgiansyah di luar kotak 16, Yudhi Aditya melesakkan tendangan keras gagal diantisipasi Kiper Persita, Nanas Fitranto dari tendangan bebas. 

Skor 2-1 ini bertahan hingga wasit meniupkan peluitnya di babak II. Atas tambahan 3 angka ini, PSPS mengoleksi 13 poin dari 15 pertandingan.

Posisi PSPS Riau di klasemen Liga 2 Indonesia berjarak satu strip dari zona merah. Selanjutnya PSPS akan menjamu Cilegon United pada 12 September mendatang.

Atas hasil ini pelatih kepala PSPS, Coach Raja Faisal mengaku sangat gembira dan optimis dapat bertahan di zona 2.

"Alhamdulillah kita dapat poin penuh, target kita sapu bersih semua sisa laga di paruh kedua ini. Kalo ada seri atau kalah ya wassalam, selamat tinggal liga 2," tuturnya.