PSPS Riau Tumbang Dibantai Cilegon United 2-0

PSPS-Riau-Vs-Cilegon-United.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Laga lanjutan Liga 2 pekan ke-19, menghadapi tuan rumah Cilegon United, skuad PSPS Riau dibuat tak berkutik.

Stadion Krakatau Steel yang menjadi saksi dalam laga yang berjalan pada Jumat 28 September 2018, pukul 15.30 WIB itu memberikan keunggulan bagi tuan rumah dengan skor 2-0 tanpa balas.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, di 45 menit babak pertama penguasaan bola lebih banyak didominasi oleh skuad Cilegon United.

Bola-bola tajam, serangan bertubi-tubi berkali-kali sempat merepotkan penjaga gawang PSPS Riau yang dijaga ketat oleh Ismail Hanafi hingga masuk di menit ke-11.

Sialnya, anak asuh asisten pelatih, Gusnedi Adang ini kecolongan lewat sepakan kaki kanan Ade Ivan Hafilah di menit ke-12 yang berada bebas dalam kotak pinalti. Sontekan bola cantik itu tak bisa dihalau oleh penjaga gawang PSPS Riau, Hanafi. Skor sementara 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal satu angka membuat skuad PSPS mencoba kembali membangun serangan. Namun Dewi Fortuna sepertinya belum berpihak pada skuad Asykar Bertuah.

Malah, pertahanan PSPS Riau semakin kendor. Dalam kurun waktu 7 menit saja, tuan rumah sudah diberikan dua kali hadiah pinalti. Namun, berkat ketajaman dan kepiawaian penjaga gawang PSPS Riau, kedua hadiah tersebut berhasil dihalau dengan sempurna. Skor 1-0 hingga peluit babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSPS Riau yang berencana mengejar ketertinggalannya lewati kaki Firman Septian, Rendi Saputra dan Ifrawadi masih dapat dipatahkan dengan baik oleh penjaga gawang, A. Barkah.

Jual beli serangan juga sempat terjadi di 45 menit babak kedua ini. Dan akhirnya, tuan rumah kembali memaksa Hanafi untuk memungut bola di jala gawangnya di menit 75 lewat kaki kanan Nanang Aspirin yang memanfaatkan bola asist dari rekan satu timnya. Skor 2-0 hingga babak kedua berkahir.

Dengan hasil kekalahan ini, PSPS Riau dipastikan pulang tanpa membawa satu buah poin pun. Sedangkan tuan rumah, telah mengoleksi 25 poin. Bekal baik untuk menuju laga selanjutnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id