Merasa Dilecehkan, Timnas Malaysia Ancam Mundur dari AFF U-16

Timnas-Malaysia.jpg

RIAUONLINE, JAKARTA - Merasa tersinggung dengan perlakuan tidak menyenangkan tim Malaysia selama di Indonesia, timnas Malaysia mengancam untuk mundur dari turnamen AFF U-16.

Namun, ancaman ini ditanggapi dengan santai oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Bahkan, Mantan Pangksotrad itu tidak akan mencegah jika Malaysia memang ingin mundur.

Dikutip dari Suara.com, Kamis 2 Agustus 2018, Malaysia mengancam mundur dari Piala AFF U-16 menyusul perlakuan tidak menyenangkan yang diterima skuat Malaysia selama berada di Indonesia.

Suporter Indonesia dianggap oleh federasi sepak bola Malaysia (FAM) melecehkan negaranya, dengan nyanyian dan kata-kata yang tidak pantas.

Perlakuan suporter Indonesia itu merupakan buntut dari tindak tanduk salah satu penggawa timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah. Amirul memposting bendera Indonesia dengan posisi terbaik di akun instagram pribadinya.

"Kalau mereka mau mundur, ya mundurlah," kata Edy.

Edy memaklumi tingkah suporter Indonesia yang geram dengan ulah pemain Malaysia tersebut. Namun, pria yang terpilih sebagai gubernur Sumatera Utara itu tidak menginginkan reaksi berlebihan dari suporter Garuda Asia.

Terkait masalah tersebut, Konfederasi sepak bola ASEAN (AFF) pun turun tangan. Bukan tidak mungkin, Indonesia bakal menerima sanksi akibat kejadian ini.

"Kalau suporter itu, saya maklumlah. Tapi, kami juga meminta agar introspeksi. Kita juga banyak kekurangan. Kami minta suporter tertib dan tidak saling melecehkan," tambahnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id