Babak I, Inggris Cukur Panama 5-0

Harry-Kane.jpg
(uefa.com)

RIAUONLINE - Timnas Inggris tampil meyakinkan di babak pertama menghadapai Panama pada pertandingan lanjutan Grup G Piala Dunia 2018. Inggris mencukur Panama degan skor 5-0 tanpa balas di stadion Nixhny Novgorad, Minggu, 24 Juni 2018.

Gol Inggris diciptakan John Stones sebanyak dua gol menit 8' dan 40, kemudian Jesse Lingard 36'serta dua gol lagi dari Harry Kane, keduanya dari titik putih menit 22' dan 45+1'.

Timnas Inggris tampil menekan sejak dibunyikannya pluit babak pertama. Serangan yang dibangun begitu rapi mengancam lini pertahanan Panama. Sedangkan Panama baru bisa melakukan penyerangan setelah keluar dari tekanan. Gol pembuka terjadi saat Stones berhasil menyambut bola dari tendangan pojok. Stones yang tidak terkawal sukses menyundul bola ke gawang Panama yang dikawal J Penedo.


Inggris kemudian memperbesar keunggulan melalui tendangan penalti Harry Kane 22'. Wasit menunjuk titik putih setelah dua pemain belakang Panama menjatuhkan Lingard di kotak terlarang. Harry Kane yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengeksekusi tendangan penalti. Inggris terus menyerang Panama dengan serangan umpan pendek maupun panjang. Kombinasi umpan satu dua yang diperagakan Harry Kane dan Lingard berbuah gol cukup indah dari luar kotak pinalti yang dilepaskan Lingard di menit 36'.

Pemain belakang Inggris Stones kembali mencetak gol keduanya pada pertandingan itu setelah menyundul bola muntah di menit 40'. Diujung waktu babak pertama, wasit kembali memberikan penalti kepada Inggris setelah Harry Kane dijatuhkan di kotak penalti saat perebutan bola tendangan pojok. Harry Kane kembali sukses mengeksekusi tendangan penalit di menit 45'.

Live Trans Tv