Gara-Gara Ini Marko Simic Pulang ke Kroasia

Simic_.jpg
(detic sport)

RIAUONLINE, JAKARTA - Striker asing Persija Jakarta, Marko Simic, pulang ke Kroasia menyusul hukuman yang diterimanya dari Komdis PSSI. Simic dilarang bermain empat laga dan denda Rp20 juta dari karena pelanggaran terhadap pemain Persipura di Stadion Pakansari Cibinong.

Empat laga tersebut termasuk dengan kontra Persebaya yang akhirnya batal digelar di Bantul pada 3 Juli 2018. Karena itu, Marko Simic mendapat izin untuk berlibur pulang ke Kroasia.

Kepastian Simic kembali ke Kroasia disampaikan oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade, saat menggelar buka puasa bersama manajemen Persija dengan The Jakmania, di Springhill Function Hall Club House, Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

"Simic pulang dulu. Kami minta dia untuk berlibur dan berkumpul dulu bersama keluarganya. Untuk apa dia terus ada di sini jika ia tidak bisa bermain, lebih baik dia habiskan waktu bersama keluarganya," ujar Gede Widiade.


Gede mengaku Marko Simic sudah mendapatkan izin pulang ketika sanksi dari Komdis PSSI turun, satu hari sebelum laga kontra Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar pada 3 Juli 2018.

Namun, Simic akhirnya baru kembali ke Kroasia pada Selasa (5/6/2018), atau satu hari setelah peluncuran sepatu barunya oleh produsen sepatu sepak bola Indonesia yang mengikat kontrak dengannya secara eksklusif.

"Simic baru kembali ke Kroasia kemarin (Selasa). Semua pemain Persija yang lain juga akan diliburkan untuk Idul Fitri. Semua pemain termasuk Simic akan kembali berkumpul pada 18 Juni," ujar Dirut Persija itu.

Berita ini tayang lebih dulu di Liputan6.com dengan judul: Kena Hukuman, Marko Simic Balik ke Kroasia.