Tekuk Lutut Madura United, Tapi Bhayangkara Belum Bisa Juarai Liga 1

kemenangan-Bhayangkara-FC-atas-Persib-Bandung.jpg
(BHAYANGKARA FC)

Laporan: AHMAD JAILANI

RIAU ONLINE - Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 di laga pekan ke-33 Liga 1 2017 pada Rabu malam, 8 November 2017. Pertandingan berjalan keras dan diwarnai dengan tiga kartu merah yang semua diberikan kepada pemain Madura United.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC berada di puncak klasemen dengan raihan 68 poin dan unggul tiga angka dari Bali United yang berada di peringkat dua.

Kemenangan atas Madura United itu seharusnya mengantarkan Bhayangkara FC keluar sebagai juara Liga 1 2017. Karena secara teknis Bhayangkara unggul head to head atas Bali United yang masih menyisakan satu laga apabila pada akhir kedua tim memiliki poin yang sama.


Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan Bhayangkara belum resmi menjadi juara Liga 1 2017. Hal ini karena Mitra Kukar mengajukan banding terkait keputusan Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang memutuskan mereka kalah dari Bhayangkara FC dengan skor 0-3 lantaran menurunkan pemain tidak sah yakni Mohamed Sissoko.

Hal itu disampaikan langsung oleh Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy.

"Bhayangkara FC belum resmi jadi juara," singkat Tigor kepada BolaSport.com dan SuperBall.id, Rabu malam, 8 november 2017.

Sementara itu, pihak Bali United menunggu keputusan dari PT LIB mengenai banding yang diajukan Mitra Kukar. Jika banding itu dikabulkan makan kans untuk menyalip Bhayangkara dan menjadi juara Liga 1 masih ada bagi tim asal Pulau Dewata tersebut.