Garuda Nusantara Tumbang Lawan Malaysia 1-4

Timnas-Indonesia-U-19-sukses-menekuk-tuan-rumah-Myanmar-dengan-skor-2-1.jpg
(PSSI.org)

Laporan: AHMAD JAILANI

RIAU ONLINE - Timnas U-19 Indonesia mau tak mau harus mengakui ketangguhan Timnas Malaysia pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U19 2018. Mereka takluk 1-4 di Stadion Paju, Korea Selatan di laga Senin, 6 november 2017.

Garuda Nusantara langsung tertinggal lewat gol cepat Muhammad Hadi menit ke-7. Dia menecetak gol melalui titik putih akibat M Akif diganjal Gianluca Rossy.

Egy Hattrick, Timnas U-19 Sukses Tundukkan Timor Leste 5-0

Catat!!! Inilah Jadwal Timnas Indonesia Pada Kualifikasi Piala Asia U-19

 

‌Indonesia mencoba merespon dan melancarkan serangan guna membalas gol. Alih-alih cetak gol, Timnas U-19 justru kembali kebobolan menit 34. Kali ini M Akhyar yang lepas dari perangkat offside dan menggandakan kedudukan Malaysia.


Hanis Saghara akhirnya sukses memperkecil kedudukan dua menit jelang turun minum. Hanis mampu menyambar bola yang lepas dari tangkapan kiper Malaysia dan menjebol gawang Malaysia, skor 2-1 untuk keunggulan Harimau Malaya bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Indra Sjafri memasukkan Egy Maulana Vikri. Namun tidak berbuah banyak.

Dua menit paruh kedua berjalan, Malaysia sukses mencetak gol kembali. Kali ini Shivan Pillay yang memanfaatkan tendangan sudut lewat sundulannya. Bahkan, menit 50 Malaysia kembali menambah keunggulan melalui titik putih. Hal ini setelah M Luthfi melanggar Akhyar di kotak penalti. M Hadi Fayyad yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Meski terus menekan, Timnas U-19 akhirnya harus akui ketangguhan Malaysia. Hingga peluit panjang dibunyikan, Malaysia mampu mempertahankan kemenangan dengan skor 4-1.

Dengan kekalahan ini membuat Indonesia berada di peringkat ke-3 di Grup F. Malaysia naik ke puncak klasemen dengan raihan 9 poin dari 3 laga. Indonesia telah memainkan seluruh laga, yakni dengan 2 kemenangan dan 2 kekalahan.

Tentu hasil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 ini sangat berharga buat Timnas U-19. Meski lolos sebagai tuan rumah, nyatanya masih banyak yang wajib dibenahi Garuda Nusantara.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id