Jelang ISC, PSPS Seleksi Pemain Lokal

phileps.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Azhar)

Laporan : Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelatih tim sepak bola PSPS Pekanbaru Philep Hansen Maramis mengaku telah memperoleh gambaran kekuatan timnya menjelas putaran Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang bakal bergulir tidak lama lagi. Philep telah menyeleksi 5 pemain lokal yang bakal dimasukkan dalam tim inti.

 

"Pemai lokal Riau ada 5 pemain yang hari ini datang. dan akan kita pulangkan 2 orang. Untuk gambaran pemain inti sudah ada di otak saya," ujarnya, saat ditemui RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 26 April 2016.

 

Philep menegaskan akan mengutamakan pemain lokal dalam timnya. Dia mengaku merasa puas terhadap penampilan pemain lokal dalam seleksi tim. Namun 9 pemain dari Nasional yang dipanggil untuk seleksi hanya satu pemain yang hadir. (KLIK: Tottenham Imbang, Leicester City Diambang Juara)

 

PSPS

 

"Kita akan cari pemain yg kualitasnya bagus, putra daerah asli seperti Meranti, Rokan dan Pelelawan," ujarnya.

 

Manajer PSPS Pekanbaru Zul KM menyebutkan, menjelang ISC bergulir pihaknya telah mengurus semua perizinan keramaian untuk pertandingan.

 

"Untuk bertanding besok perizinan sudah beres semuanya. Panitia sudah mengurusnya. Semua sudah tidak ada masalah," ujarnya.

 

Sementara itu dia menambahkan, untuk kontrak para pemain dan pelatih akan dijelaskanya Rabu esok, 27 April 2016 usai pertandingan persahabatan melawan kesebelasan Nabil Pelalawan. (BACA: Rossi: Saya Bisa Tampil MotoGP Sampai Usia 40 Tahun)

 

PSPS2

 

"Masalah kontrak itu online, besok akan saya sampaikan karna ini masih liat pemain dulu. Jadi setelah pertandingan persahabatan besok mungkin baru kita daftarkan," ujarnya.

 

Kesebelasan PSPS Pekanbaru telah mulai berlatih dan menggelar pertandingan uji coba. Pada pertandingan uji coba yang berlangsung di stadion Rumbai sore tadi, PSPS berhadapan dengan PTPN V. Dalam pertandingan itu PSPS Pekanbaru menang telah dengan skor 8-0.