Hiddink : Rumor Bisa Mengganggu Fokus Tim Chelsea

Chelsea.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Manajer Chelsea, Guus Hiddink tak ingin rumor terkait upaya pencarian manajer baru menganggu fokus tim yang ia asuh. Dia berharap, manajemen Chelsea transparan dan mengumumkan siapa manajer baru secepatnya.

 

Menurut Hiddink, ia mendukung apabila pencarian suksesornya itu dilakukan transparan. "Ini pendapat pribadi. Saya mendukung apabila beberapa hal dilakukan secara transparan," kata Hiddink.

BACA JUGA : Hasil Tes Rio Bikin Furbatto Puas

 

Belakangan ini, Antonio Conte menjadi sosok yang paling gencar dikaitkan dengan The Blues. Mengacu sejumlah laporan, Chelsea akan mengumumkan kesepakatan tiga tahun dengan Conte dalam beberapa hari ke depan.


KLIK JUGA: Pengusaha Amerika Ini Didenda Karena Kirim Produk Halal Palsu ke Indonesia

 

"Tentu saja, klub sedang mencari. Mereka menyukai manajer berpengalaman. Ini semua tergantung pemikiran dan keputusan mereka. Saya sendiri tidak terlibat dalam hal ini," ucapnya.

 

Apabila terpilih sebagai manajer Chelsea berikutnya, Conte meniti jalan mirip dengan Hiddink. Sebab, sebelum menduduki kursi manajer The Blues, Hiddink sempat mengasuh tim nasional.

 

Berdasarkan pengalamannya, Hiddink melihat perbedaan besar antara peran sebagai manajer klub dengan pelatih timnas. "Di klub, Anda memiliki interaksi harian. Anda juga mendapatkan kendali di dalam dan di luar lapangan. Adapun pelatih timnas hanya bersama pemain dalam waktu singkat," tutur Hiddink.

 


Hiddink memang hanya terikat kontrak hingga 30 Juni 2016. Setelah itu, dia telah menetapkan rencana untuk pensiun sebagai pelatih.