West Ham United Bungkam Liverpool 2-0

Juergen-Klopp-Pelatih-Liverpool.jpg
(AP)

RIAU ONLINE - Dua gol sundulan membawa West Ham United menang atas Liverpool 2-0 pada laga yang dilangsungkan di Boleyn Ground, Sabtu (2/1/2016).

 

Liverpool gagal membalas kekalahan pertama saat menjamu West Ham di Anfield (29/8/2015). Saat itu, The Reds dipermalukan 0-3.

 

Niatan The Reds untuk membalas di kandang West Ham gagal. Dua gol sundulan dari Michail Antonio pada menit ke-10 dan Andy Carroll pada menit ke-54.

 

Dikutp dari laman Juara.Net. Pada laga ini, Liverpool sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan 65 persen penguasaan bola. Namun, dari segi jumlah penciptaan peluang, Liverpool hanya punya 2 tembakan tepat berbanding 10 milik tuan rumah.

 

The Reds seolah kesulitan untuk menciptakan peluang bersih yang bisa mengancam gawang Adrian. Sebaliknya dengan The Hammers. Mereka bisa memanfaatkan dua serangan kilat untuk mengungguli tim tamu.

 

Gol pertama merupakan buah dari pergerakan Antonio yang merangsek sejauh 98 meter dari sisi kanan pertahanannya ke muka gawang Simon Mignolet.

 

Dia berada di posisi tepat untuk menanduk umpan silang Enner Valencia. Gol ini tercipta akibat kesalahan Nathaniel Clyne yang salah antisipasi pergerakan bola.

 

Clyne juga punya andil dalam penciptaan gol kedua The Hammers. Proses gol kedua ini sama, bermula dari umpan silang dari sisi kiri pertahanan.

 

Mark Noble dengan cerdik melihat pergerakan Andy Carrol di jantung pertahanan Liverpool. Eks striker Liverpool itu lantas mengungguli Clyne dalam duel udara untuk mengubah skor menjadi 2-0.

 

Pada akhir menit ke-70-an, The Reds menggempur pertahanan West Ham. Christian Benteke dan Philippe Coutinho punya peluang untuk mencetak gol, tetapi bisa dihalau pemain bertahan The Hammers.

 

Tak ada gol tambahan tercipta. West Ham menang 2-0 dan Liverpool gagal membalas kekalahannya pada pertemuan pertama.

 

West Ham United 2-0 Liverpool (Michail Antonio 10', Andy Carroll 54')

 

West Ham United 13-Adrian San Miguel, 19-James Collins, 21-Angelo Ogbonna, 5-James Tomkins, 3-Aaron Cresswell, 16-Mark Noble, 8-Cheik Kouyate, 30-Michail Antonio (12-Carl Jenkinson 86'), 28-Manuel Lanzini (14-Pedro Manuel Obiang 39'), 9-Andy Carroll, 11-Enner Valencia (27-Dimitri Payet 64')

 

Pelatih: Slaven Bilic.

 

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 17-Mamadou Sakho (24-Joe Allen 82'), 6-Dejan Lovren, 2-Natheniel Clyne, 18-Alberto Moreno (44-Brad Smith 61'), 21-Lucas Leiva, 10-Philippe Coutinho, 23-Emer Can, 33-Jordon Ibe, 9-Christian Benteke, 11-Roberto Firmino (20-Adam Lallana 61')

 

Pelatih: Juergen Klopp.