Derby Manchester Berakhir Imbang 0-0

Manchester-City-Menang.jpg
(REUTERS)

RIAUONLINE, MANCHESTER - Laga Derby Kota Manchester berakhir imbang. Kedua tim harus puas berbagi angka. Tidak ada pemenang dari laga Manchester United vs Manchester City. Tidak ada gol pula. Kedua tim bermain imbang 0-0.

 

Dikutip dari laman Detiksport, dengan hasil 0-0 tersebut, City kembali naik ke puncak klasemen dengan koleksi nilai 22. Nilai yang mereka miliki sama dengan Arsenal, namun The Citizens unggul dalam urusan selisih gol.

 

Sementara itu, United berada di posisi keempat dengan nilai 20. Nilai mereka sama dengan West Ham yang berada di posisi ketiga, tetapi West Ham unggul dalam selisih gol.

 

Bagi City, hasil imbang ini menjadi keuntungan tersendiri, mengingat mereka tampil tanpa sejumlah pemain utama di lini depan seperti Sergio Aguero dan David Silva. Keduanya sedang dibekap cedera. (KLIK: Mantan Kiper Timnas dan Sampdoria Kurnia Sandy Hilang Ingatan)

 

Pada laga yang berlangsung Minggu (25/10) malam WIB tersebut, United unggul tipis penguasaan bola di babak pertama. ESPNFC mencatat, 'Setan Merah' unggul 51:49 atas rival sekotanya itu.

 

Kendati demikian, United kesulitan untuk menciptakan peluang. Tidak satu attempt on target pun diciptakan oleh Wayne Rooney dkk. di paruh pertama laga. Sebaliknya, City punya beberapa.

 

Mengandalkan tusukan Raheem Sterling dari sisi kiri dan juga Kevin De Bruyne di kanan, City berusaha menerobos pertahanan United dengan dribel. Sterling sempat melepaskan satu sepakan dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masih bisa diblok bek United. (BACA: Inilah Video Tendangan Rossi Bikin Jatuh Marquez)


 

Yaya Toure juga sempat mendapatkan peluang dengan sundulan dari dalam kotak penalti. Tetapi, sundulannya juga masih belum menemui sasaran.

 

Tuan rumah baru mendapatkan attempt di awal-awal babak kedua. Berawal dari serangan dari sisi kiri, bola diberikan kepada Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol itu kemudian melepaskan sepakan, tetapi masih mengenai pemain City.

 

Peluang terbaik United selanjutnya berawal dari salah satu sepak pojok yang mereka dapatkan di babak kedua. Bola disundul oleh Chris Smalling dan nyaris disambar oleh Morgan Schneiderlin yang berada di depan gawang. Namun, kaki Schneiderlin gagal mengenai bola, dan bola pun meninggalkan lapangan. (LIHAT: Ditendang Rossi, Marquez: Anda Lepas Kendali)

 

United terus mengurung pertahanan City setelahnya. Namun, mereka minim menciptakan peluang. Manajer United, Louis van Gaal, kemudian memasukkan Jesse Lingard dan menarik keluar Juan Mata. Lingard sempat memberikan umpan terobosan kepada Rooney, tetapi operan Rooney dari dalam kotak penalti setelahnya dihalau pemain-pemain City.

 

Dari kubu City, Manuel Pellegrini juga mengganti Yaya Toure dan memainkan Martin Demichelis. Dengan demikian Fernandinho berpindah posisi ke belakang penyerang, sementara Demichelis menjadi gelandang bertahan bersama Fernando Reges. 

 

Ketika Antonio Valencia cedera dan Matteo Darmian masuk, Pellegrini lantas meresponsnya dengan memasukkan Kalechi Iheanacho dan menarik keluar Wilfried Bony. Iheanacho diharapkan mampu memberikan kecepatan, tetapi keputusan ini juga tidak menghasilkan apa-apa.

 

Menjelang akhir babak kedua, United sempat mendapatkan dua kans: pertama lewat Chris Smalling, kedua lewat Jesse Lingard. Sepakan Smalling di depan gawang City masih bisa dihalau Joe Hart, sementara tendangan lob Lingard dari dalam kotak penalti masih mengenai mistar.

 

Skor 0-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

 

Susunan Pemain

 

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Rojo, Schweinsteiger (Fellaini 75), Schneiderlin, Herrera, Mata (Lingard 66), Rooney, Martial.

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Otamendi, Kolarov, Fernando, Fernandinho, Toure (Demichelis 76), Sterling (Navas 55), De Bruyne, Bony (Iheanacho 81).