Raih Prestasi, Bank Mandiri Taspen Naik Kelas ke KBMI 2 dengan NPAT Tertinggi

Mandiri-Taspen.jpg
(Dok. Taspen)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Mandiri Taspen berhasil naik kelas menjadi bank yang masuk ke kelompok Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2 di Quartille pertama (Q1) tahun 2024. 

Hal tersebut didorong dari pertumbuhan yang sustain dan sehat dan ditunjukkan dengan Net profit before tax (NPAT) per Desember 2023 sebesar Rp 1,4 triliun.

Capaian itu merupakan pencapaian NPAT tertinggi yang dicapai Bank Mandiri Taspen dan yang tertinggi di antara Bank di kelompok KBMI 1 di tahun 2023.  

Pencapaian NPAT dihasilkan dari pertumbuhan aset yang sehat dengan rasio NPL per Desember 2024 terjaga di kisaran 0.44% (gross).

“Hal ini menjadi milestone baru yang tentunya akan semakin meningkatkan trust level nasabah dan membuat kami lebih competitive dalam meningkatkan akuisisi dana pihak ketiga,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P. Sinaga, Rabu, 24 April 2024.


Lanjut Elmamber, Bank Mandiri Taspen akan konsisten dalam mengembangkan dan meluncurkan produk-produk inovatif yang memudahkan bagi nasabah, khususnya ASN, TNI, Polri, pegawai swasta aktif maupun pensiunan.  

Sesuai tagline “Tiada kata pensiun untuk berkarya” Bank Mandiri Taspen menyediakan wadah dan mensupport kegiatan-kegiatan di Komunitas mantap Indonesia untuk mendorong nasabah pensiunan tetap sehat, aktif dan produktif di masa pensiun.

"Bank Mandiri Taspen akan terus melakukan transformasi berkelanjutan untuk meningkatkan keandalan sistem dan layanan kepada nasabah, salah satunya melalui pengembangan new core banking system yang direncanakan akan live di tahun 2024 ini."

"Melalui new core banking system yang dikembangkan Bank Mandiri Taspen optimis dapat bersaing untuk menjadi salah satu yang terbaik di kelompok Bank KBMI 2," tegasnya.

Saat ini Bank Mandiri Taspen telah memiliki layanan mobile banking app yang diberi nama Movin.

Sejak diluncurkan di tahun 2022 saat ini total transaksi Movin telah mencapai ½ juta transaksi per bulan dari 85 ribu nasabah aktif.

"Bank Mandiri Taspen akan terus menyempurnakan Movin sebagai layanan mobile banking yang unggul dengan kelengkapan produk dan fitur finansial perbankan serta mendukung kebutuhan finansial hingga kebutuhan lainnya dan tetap mudah digunakan, khususnya oleh nasabah pensiunan," tutupnya.