Perkuat Layanan Pembiayaan, BFI Finance Buka Cabang Pembiayaan Syariah di Pekanbaru

BFI-Finance-buka-cabang.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi memperkuat posisi masyarakat dalam mengakses layanan keuangan secara inklusif, PT BFI Finance Indonesia membuka cabang pembiayaan syariah di Kota Pekanbaru.

BFI Finance Syariah hadir dan resmi mendapat izin usaha sejak 2018 lalu. Layanan ini mengedepankan kaidah-kaidah syariah dalam setiap proses bisnisnya, mulai dari awal pengajuan hingga pendistribusian pengajuan ke masyarakat. 

Dengan tagline 'Jauh lebih tenang', BFI Finance Syariah memberikan jaminan kepada masyarakat yang bertransaksi agar memiliki kepastian bahwa semua proses yang dijalankan sesuai dengan syariah.

Kepala Produk Syariah Deni Nasri mengatakan, sebagai lembaga keuangan BFI Finance ingin menjangkau masyarakat di semua segmen dan akomodatif terhadap beragam bentuk.


"Cara bertransaksi secara syariah ini sudah ada sejak lama. Kami dari PT. BFI Finance Indonesia Tbk ingin memperbesar cara bertransaksi secara syariah. Tentunya bermuara pada kemudahan masyarakat dalam mengakses lembaga keuangan untuk tumbuhnya perekonomian masyarakat Indonesia," sebutnya, Jumat, 7 Juli 2023.

Sementara itu, General Manager Business Regional Sumatera, Sudihartono, mengatakan pihaknya memiliki dua layanan yaitu My Cars untuk pembiayaan mobil bekas dan My B-Share, untuk Pembiayaan Multiguna dengan Jaminan BPKB Mobil, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif.

"Tentu ini kabar baik untuk kita, khususnya masyarakat di Pekanbaru. Dengan dibukanya Kantor Cabang Unit Syariah BFI Finance, kini masyarakat Pekanbaru bisa memiliki pilihan cara bertransaksi secara syariah," terangnya.

Adapun kelebihan unit ini yang dapat dirasakan masyarakat yakni, tanpa denda keterlambatan, angsuran yang sama sepanjang tenor, tanpa denda penalti pelunasan, dan transaksi dijalankan sesuai dengan syariah.