ATM dan Mobile Banking Error, Dirut BSI Minta Maaf ke Nasabah

Mobile-Banking-BSI.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE - Bank Syariah Indonesia (BSI) menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas kendala dalam mengakses layanan transaksi di mobile banking maupun jaringan ATM sejak Senin, 8 Mei 2023. BSI menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dan data milik nasabah.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan proses normalisasi. Ia menyebut menjaga dana dan data nasabah tetap aman menjadi fokus utama pihaknya.

“Atas nama Bank Syariah Indonesia, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan nasabah karena adanya kendala dalam mengakses layanan BSI pada 8 Mei 2023. Proses normalisasi layanan Bank Syariah Indonesia telah kami lakukan, dengan prioritas utama untuk meyakinkan dana dan data nasabah tetap aman di Bank Syariah Indonesia,” ujar Hery dalam keterangan tertulis, dikutip dari kumparan, Kamis, 11 Mei 2023.

Dijelaskan Hery, BSI telah berhasil melakukan normalisasi pada jaringan ATM dan kantor cabang pada Selasa, 9 Mei 2023. Nasabah pun sudah bisa melakukan transaksi di jaringan cabang dan ATM BSI yang tersebar di seluruh Indonesia.


Pada Selasa malam, secara bertahap BSI Mobile sudah dapat diakses nasabah dengan fitur-fitur basic.

Keesokan harinya, Rabu, 10 Mei 2023, perseoran melakukan monitoring dan proses normalisasi transaksi. Sehingga, layanan BSI tidak bisa diakses untuk sementara waktu, baik ATM maupun mobile banking di seluruh Idoesia.

Kendati begitu, BSI terus memberikan informasi terkini sehingga nasabah dapat bertransaksi secara normal.