Dorong Nilai Investasi di Riau, Menteri Investasi Apresiasi Riau Expo 2022

Malam-puncak-Riau-Expo-2022.jpg
(Haslinda/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menteri Investasi RI melalui Direktur Pelayanan Perizinan Berusaha Sektor Non Industri Kementerian Investasi/BKPM, Edy Junaedi, turut mengapresiasi dibukanya kegiatan Riau Expo 2022. 

Edy menyebut, kegiatan Riau Expo 2022 ditambah dengan Riau Investment Forum yang diselenggarakan tahun ini sangat relevan dalam mendorong meningkatnya nilai investasi di Riau.

"Agar target realisasi investasi tercapai tentu memang harus melibatkan seluruh pihak, bukan hanya pengusaha besar tapi juga UMKM kita," ujarnya dalam sambutan pembukaan Riau Expo 2022 di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Selasa malam 22 November 2022. 

 

Edy menjelaskan di Provinsi Riau  sudah mencapai 51.000 data Nomor Induk Berusaha (NIB) yang terbit. Untuk seluruh region Sumatera, Provinsi Riau itu menduduki peringkat ketiga banyaknya NIB yang terbit setelah Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat.


"Artinya sejak diluncurkan pada tanggal 9 Agustus 2021 yang lalu oleh Presiden, sudah hampir 2,7 juta NIB yang diterbitkan di Indonesia," tuturnya. 

Sehingga Edy berharap, melalui kegiatan Riau Expo 2022 ini kedepannya realisasi investasi di Provinsi Riau juga terus mengalami peningkatan. 

"Oleh karena itu terangnya, agar target realisasi investasi dapat tercapai maka tentu memang harus melibatkan seluruh pihak, bukan hanya pengusaha besar tapi juga UMKM," pungkasnya. 

Sementara, pada kesempatan itu Direktur Pelayanan Perizinan Berusaha Sektor Non Industri Kementerian Investasi/BKPM ini sekaligus menyerahkan NIB secara simbolis kepada UMKM di Riau.