HUT ke-238 Pekanbaru, HIPMI: Semoga Makin Maju dari Segi Ekonomi

Ekonomi-Riau.jpg
(riau.go.id)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-238, Kamis, 23 Juni 2022, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berharap Pekanbaru bisa bertambah maju terutama dari sisi ekonomi.

Ketua Umum HIPMI Pekanbaru, Rizky Bagus Oka mengatakan salah satunya yakni dengan mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

"Kita pengen bangkit dan pulih bersama. Kalau kita lihat sekarang udah mulai pelan-pelan kembali seperti sebelum Covid-19, malah segi ekonomi sudah banyak yang meningkat. Semoga pemerintah bisa terus men-support dan jangan sampai ada aturan-aturan yang tidak menguntungkan pengusaha," ujarnya kepada Riauonline.co.id, Kamis 23 Juni 2022.

Dikatakan Oka, apalagi dengan adanya pelonggaran aktivitas masyarakat saat ini, tempat-tempat makan seperti restoran sudah mulai ramai dikunjungi.

"Dari sisi konsumsi masyarakat juga semakin konsumtif. Kalau dulu restoran cuma sebagai tempat makan sekarang bisa jadi tempat ketemu dan ngumpul," tuturnya.

 


 

"Sedangkan kita dari pengusaha pun lebih efisien dalam menggunakan uang. Kita sudah mulai berinvestasi. Ketika Covid-19 melanda teman-teman pengusaha banyak usahanya hancur, investasi enggak ada. Akibat pandemi itu kita jadi lebih prepare sekarang," tambahnya.

Sementara menyinggung soal program ke depan untuk meningkatkan perekonomian di Pekanbaru, Oka menyebut HIPMI bertekad menjadi pusat inkubasi bisnis bagi pengusaha-pengusaha pemula.

"Kalau dari kita, kemarin kan baru siap Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada 28 Mei 2022 lalu, program kita pengen membentuk pengusaha yang tangguh, pemula dan berjiwa kebangsaan. Kedepannya program kita ini lebih banyak mengedukasi. Misalnya buka usaha itu mesti ada legalnya, menjaga lingkungan atau tidak. Jadi kita arahkan ke sana," pungkasnya.