Ingin Jadi Pengusaha? Cerekas Entrepreneur School Buka Jalannya

cerakes.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU – Cerekas Entrepreneur School mengawali debutnya pada tahun 2021 dengan menggelar Pelatihan dan Temu Bisnis, di Hotel Swiss-belinn SKA Pekanbaru, pada Sabtu 27 Maret 2021 mendatang.

Sebanyak 60 peserta diharapkan ambil bagian yang mereka semua berasal dari kabupaten / kota di provinsi Riau, yaitu Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Dumai dan Pekanbaru.

CEO Cerekas, Azmi Rozali, kepada media mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakannya sejak tahun 2016 lalu. Jika pada 2016 kegiatan dipusatkan di kota Sungai Pakning, kini dilaksanakan di Pekanbaru.

“Dulu kami laksanakan di Kabupaten Bengkalis. Tapi banyak yang berasal dari Kampar, Kuansing dan Pelalawan yang ingin ikut, tapi kejauhan. Nah sekarang tantangan itu dijawab dengan program nyata!” ujar Trainer Nasional bersertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) itu.

Pelatihan akan berlangsung dari pagi sampai siang. Diisi oleh Azmi Rozali yang merupakan trainer kompetensi bidang wirausaha dengan materi andalan yakni Bagaimana menjadikan Wirausaha sebagai Pekerjaan Tetap Generasi Muda. Sedangkan pada siang hingga sore akan diadakan Temu Bisnis yang mempertemukan peserta dengan pengusaha yang sudah establish di bidangnya.


Seorang pengusaha yang bergerak di bidang furniture dan frozen food dipastikan ambil bagian dalam Temu Bisnis ini. Selain itu juga akan hadir pengusaha kurma, madu murni, minuman kesehatan, kopi dan beberapa lainnya yang masih dalam tahap konfirmasi.

“Kami harapkan terjadinya sesuatu yang konkrit. Temu bisnis ini diharapkan terjadi transaksi perdagangan yang memadai menghadapi bulan Ramadhan yang kurang dari sebulan lagi” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis 2004 – 2019 ini.

Berbagai pihak telah menyatakan ikut ambil bagian, seperti Asosiasi Trainer Indonesia (ATrI) wilayah Riau, Radio Bharabas FM, Riau Entrepreneur Centre (REC), hotel Swiss-belinn SKA, organisasi kemahasiswaan ekstra kampus.

“Kami sedang bernegosiasi dengan berbagai pihak yang belum dapat disebutkan karena belum final. Tapi insya Allah acara ini tidak akan mengecewakan. Mudah-mudahan pengalaman 6 tahun menyelenggarakan pelatihan akan menghasilkan sesuatu yang berkesan bagi peserta,” ujar Azmi.

Azmi menyebut peserta yang diharapkan ambil bagian dalam Pelatihan dan Temu Bisnis ini adalah mereka-mereka yang punya keinginan menjadi usahawan namun belum memiliki produk.

“Kami mengamati saat ini banyak yang ingin terjun ke dunia bisnis, tapi masih bingung memilih produk. Jadi kami membawa pengusaha menengah dan besar karena ada harapan terjadinya law of attraction, yaitu hukum tarik menarik, yaitu siapa yang banyak bergaul dengan pengusaha akan jadi pengusaha,” ujarnya.

Bagi yang ingin bergabung di dalam event Pelatihan dan Temu Bisnis 2021 ini dapat mendaftar melalui SMS ke nomor 08126810808 dengan cara mengetik : Pelatihan & Temu Bisnis 2021 / Nama / Alamat / No HP.