Covid-19, PT Rifan Bagikan Puluhan Paket Sembako Untuk Wartawan

sembako-wartatwan.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Pekanbaru menyalurkan bantuan Sembako untuk korban terdampak Covid-19 kepada puluhan wartawan yang selama ini menjadi mitranya.

Bantuan sembako ini juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian RFB dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H.

Bantuan paket sembako yang dikemas dalam kotak bewarna kuning ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Kota Pekanbaru, Liwan di kantor PT RFB Jalan Sudirman, Jumat, 8 Mei 2020.

"Kami atas nama wartawan khususnya yang bekerjasama dengan PT RFB Pekanbaru dalam memberikan berbagai informasi dan edukasi terkait berinvestasi melalui Rifan mengucapkan terima kasih kepada PT RFB yang telah menunjukan kepedulian dan perhatiannya kepada para awak media di tengah pandemi Virus Covid-19 yang sedang melanda saat ini," ungkap salah seorang wartawan, Herlina.

Diakui Herlina, saat ini semua lapisan masyarakat terkena dampak Covid-19 ini. Termasuk para insan pers yang merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas juga sangat merasakan dampak Covid-19.

Sekarang ini, lanjutnya, kerja jurnalis sebagai pemburu berita juga sudah mulai dibatasi. Para jurnalis diminta untuk mengurangi aktifitas diluar dan wawancara kepada narasumber diminta via telepon, sesuai dengan surat edaran dari Dewan Pers dan PWI Pusat.

"Sekali lagi, saya mewakili awak media khususnya wartawan yang kerap kali ikut memberitakan kinerja atau kegiatan PT RFB mengucapkan terima kasih kepada PT Rifan yang telah peduli kepada kami. Semoga sinergi dan silaturahmi yang baik ini dapat terus terjalin. kami doakan semoga PT Rifan Pekanbaru semakin maju dan berkembang bersama masyarakat," harap mpok Lina, sapaan akrab Herlina.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Kota Pekanbaru, Liwan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi para mitranya yang terus bekerja meski Pekanbaru dalam kondisi Pandemi Covid-19

"Bantuan paket sembako yang sederhana ini, diharapkan bisa membantu meringankan beban kita semua khususnya para wartawan di Pekanbaru di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga teman-teman dapat menjalankan ibadah puasa ramadan dengan baik," kata Liwan.

Liwan mewakili managemen PT Rifan mengucapkan terima kasih kepada rekan wartawan atas terbangunnya hubungan yang baik selama ini sehingga sektor bisnis investasi yang dikelola PT Rifan di Pekanbaru, Riau dapat menjadi lebih baik dan semakin diminati masyarakat.

"Semoga wabah Covid-19 segera berakhir sehingga perekonomian akan kembali pulih dan kita dapat beraktifitas sebagaimana biasanya," harap Liwan.

Ketika disinggung terkait kinerja PT Rifan Pekanbaru yang juga terdampak Covid-19, Liwan menjelaskan jika bisnis investasi yang dikelola Rifan sangat terdampak pandemi Covid-19.

"Progres dan pertumbuhan pendapatan selama pandemi Covid-19 tentunya sangat berdampak pada kinerja kami dua bulan terakhir. Apalagi sejak awal kami sudah merumahkan karyawan sehingga jelas sangat berdampak pada aktivitas perusahaan, terutama pada target untuk mencari nasabah baru bagi Rifan," jelas Liwan.

-->