Aktual, Independen dan Terpercaya


Peduli Tumbuh Kembang Anak, Assa Rent Berikan Bantuan Alat Kesehatan

Alkes-mobil-rent.jpg
(Mala)

Laporan: FATMA KUMALA

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jasa penyewaan mobil Assa Rent Pekanbaru menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan kepada Posyandu Naga Menyamar Daun Bunga yang berada di RW 08, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Kegiatan ini merupakan program CSR nasional Assa Rent di setiap tahunnya.

Adapun bantuan alat kesehatan dimaksud antara lain meja periksa, meja tulis, timbangan bayi, pengukur tekanan darah, dan timbangan berat badan. Alat-alat ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh posyandu 8 dalam melakukan tugas dan fungsinya.

Menurut Kepala Cabang Assa Rent Pekanbaru, Goggi Priyonggo, posyandu Naga Menyamar Daun Bunga dipilih disebabkan beberapa hal, yakni posyandu ini merupakan posyandu paling aktif yang berada di sekitar Assa Rent. Kemudian, banyak warga yang memanfaatkan layanan posyandu ini untuk kesehatan keluarga.

“Ini kegiatan nasional dengan tema kesehatan, tapi bentuk CSR yang diberikan beda-beda. Nah, di Pekanbaru kami fokusnya untuk tumbuh kembang anak dan balita. Harapan utama ya menjaga hubungan baik dan ini betuk tanggungjawab kami juga. Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dijaga oleh semua pengurus dan peserta yang menggunakan layanan posyandu ini,” kata Goggi kepada Riauonline, Selasa 14 Mei 2019.

Di kesempatan yang sama, ketua RT 08 Martayunis Devi menyebutkan pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan program CSR Assa Rent untuk Posyandu Naga Menyamar Daun Bunga. Bantuan tersebut menurutnya akan sangat bermanfaat untuk masyarakat RW 08 yang memang masih menggunakan posyandu secara aktif.

“Saya melihat tak semua perusahaan yang ada di RW 08 yang memberikan dana CSR ke kami. Sekarang kami mencoba untuk semua perusahaan mau memberikan CSRnya kepada kami. Dan kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Assa Rent yang telah memberikan CSRnya di daerah kami. Semoga hal seperti ini bisa berjalan terus,” pungkasnya.

Kemudian, Lurah Tangkerang Barat Edi turut mengucapkan terima kasih kepada Assa Rent untuk bantuan alat kesehatannya. Disampaikan Edi, posyandu Naga Menyamar Daun Bunga ini memang layak mendapatkan bantuan. Posyandu ini merupakan posyandu yang mendapat pembinaan langsung dari Dinas Pengendalian Pendudukan dan KB Kota Pekanbaru, yang kemudian dikenal dengan nama Kampung Keluarga Berencana.

“Ini posyandu terbaik di Tangkerang Barat. Selain mendapat pembinaan langsung oleh Dinas Pengendalian Pendudukan dan KB Kota Pekanbaru, posyandu ini juga aktif ikut berkompetisi antar posyandu. Dan sekarang sudah berjalan sejak 2017,” sebutnya.

Kegiatan ini kemudian dilengkapi dengan sosialisasi mengenai ASI eksklusif, dengan pemateri adalah dokter Santi. Dokter yang dihadirkan Assa Rent untuk mengisi di posyandu Naga Menyamar Daun Bunga ini.