Siap Meriahkan Konser Shopee, Ini Dia 7 Video Klip SLANK Paling Viral di YouTube

Slank.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Nama SLANK selamanya takkan pernah lepas dari titel sebagai salah satu legenda musik rock tanah air paling berpengaruh.

Dalam perjalanannya, band yang didirikan pada tahun 1983 oleh sekumpulan remaja di Gang Potlot Jakarta ini, mengalami pasang surut.

SLANK pernah bergonta-ganti personel dan berada pada titik terendah karir ketika mereka tenggelam dalam dunia hitam narkoba. Tapi SLANK berhasil melewati itu semua dan tetap eksis sampai sekarang.

SLANK telah melahirkan ratusan lagu hits semenjak mereka merilis album pertama mereka, Suit suit...hehehe, pada tahun 1990. Dari titik itu SLANK di bawah nahkoda sang pendiri sekaligus drummer, Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim), menciptakan banyak album dan menggaet banyak penggemar.

Lebih dari 20 tahun kemudian SLANK sukses mempertahankan karir mereka, menggelar ribuan tur nasional dan internasional, serta berperan lebih aktif dalam dunia sosial-politik.

SLANK punya channel YouTube resmi bernama Musik Slank yang difollow oleh lebih dari 226 ribu orang. Sejak tahun 2006, channel ini rutin merilis video-video musik SLANK, baik yang jadul maupun yang terbaru.

Berikut adalah tujuh MV (music video) SLANK yang paling viral dan telah ditonton oleh jutaan orang.

7. “Terlalu Pahit” (4,4 juta view)

MV yang dibintangi Ario Bayu dan Julie Estelle ini merupakan lagu kedua dari album baru SLANK, Palalopeyank. Lagu ini masih punya hubungan lho dengan lagu hits klasik SLANK, “Terlalu Manis,” yang sama-sama bercerita tentang kenangan.

6. “Maafkan” (4,8 juta view)

Ini adalah lagu legendaris SLANK dari album pertama yang bernuansa rock era 90-an. Di MV ini kita bisa melihat bagaimana wajah para personel SLANK (khususnya Bimbim dan Kaka) di awal karir mereka dulu.

5. “Seperti Para Koruptor” (5,5 juta view)

Sesuai judulnya, lagu ini menyuarakan perlawanan SLANK terhadap budaya korupsi yang sudah mengakar di negeri kita. SLANK meledek gaya hidup para pejabat korup seraya menyelipkan pesan moral bahwa hidup sederhana jauh lebih baik daripada hidup mewah dari hasil korupsi.

4. “Cinta Kita” (6,1 juta view)

Lagu ciptaan BimBim ini menjadi bagian dari original soundtrack film populer Get Married 2. Dengan lirik yang gamblang, SLANK mengajak pendengarnya untuk tetap tegar menjalani hubungan cinta masing-masing yang mungkin dipenuhi oleh suara-suara sumbang dari sekitar.

3. “Terlalu Manis” (8,4 juta view)

Seperti yang disinggung di atas, “Terlalu Manis” adalah salah satu lagu SLANK yang melegenda. Musik dan liriknya simpel, tapi makna yang ditanamkan sangat dalam dan menyentuh, yaitu tentang kenangan manis dalam hidup yang tak mungkin bisa dilupakan.

2. “Ku Tak Bisa” (9,5 juta view)

Sebuah balada cinta yang elegan dan powerful tentang seorang kekasih yang tak bisa jauh dari sang tambatan hati. SLANK mencuri hati jutaan orang lewat “Ku Tak Bisa” yang jadi single hits mereka selama bertahun-tahun.

1. “Virus” (11 juta view)

Lagu “Virus” diawali dengan melodi melengking dari Abdee yang menjadi trademark lagu ini. Lewat lagu ini SLANK sukses mengakomodir sebuah istilah yang relatif tak berhubungan dengan dunia percintaan, yaitu virus. Tak ayal keunikan tema dan musik “Virus” menjadikannya lagu terpopuler SLANK sepanjang masa.

Anyway guys, buat kamu yang ingin nonton konser SLANK secara live, yuk pantengin TV pada tanggal 31 Maret 2019 nanti pada pukul 19.00 WIB karena SLANK akan manggung dalam konser bertajuk Shopee 31.3 Elektronik & Digital Sale bersama Slank. Acara ini disiarkan live oleh SCTV dan Indosiar langsung dari Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD.

Dipandu duo presenter kondang Jessica Iskandar dan Andhika Pratama, konser ini juga bakal dimeriahkan oleh kehadiran para artis top kita seperti Via Vallen, Syahrini, Marion Jola, Iwa K, DJ Yasmin, Ariel Tatum, Pamela Safitri Duo Serigala, dan Andi /Rif. Kamu harus tonton nih karena Shopee juga bakal kasih kamu semua promo-promo yang menarik.

Shopee akan menggelar sesi Kuis Shopee dan Goyang Shopee yang jauh lebih keren dari sebelum-sebelumnya. Kamu bisa memanfaatkan banyak promo dan hadiah dari Shopee untuk berbelanja alat-alat elektronik di koleksi produk elektronik pilihan Shopee selama periode promo berlangsung. Kamu cari apa sih? Semua Pasti Ada di Shopee!