Nicke Resmi Jadi Bos Pertamina yang Baru

Dirut-Pertamina-Nicke-Widyawati.jpg
(Dokumen Kementerian BUMN)

RIAUONLINE,JAKARTA - Nicke Widyawati secara resmi ditunjuk oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang baru.

Nicke menjadi bos Pertamina menggantikan Direktur Utama sebelumnya yakni Elia Massa Manik.

Dikutip dari Suara.com, Rabu 29 Agustus 2018, Ke depan posisi direktur utama ini tidak akan digonta-ganti lagi oleh pemerintah.

Pasalnya, dalam dua tahun terakhir posisi orang nomor satu di Pertamina ini sudah ganti sebanyak dua kali, yaitu Dwi Soetjipto dan Elia Massa Manik.

Padahal, sesuai dengan peraturannya, Direktur di perusahaan BUMN memiliki masa jabatan lima tahun dan bisa diangkat maksimal dua periode.

"Diharapkan tidak ada perubahan Dirut Pertamina. Makanya pemilihan Bu Nicke Widyawati ini panjang, 4 bulan, agar tidak ada perubahan lagi," kata Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno di kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat.

Fajar mengakui, selama tiga tahun terakhir, Kementerian BUMN memang sedang berbenah. Maka dari itu banyak aksi kementerian yang melakukan restrukturisasi konsolidasi pada perusahaan-perusahaan pelat merah.

Menurutnya, bongkar pasang direksi perusahaan pelat merah merujuk pada Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2003 tentang BUMN. Pada Pasal 16 (4) disebutkan masa jabatan anggota direksi ditetapkan selama lima tahun.

Tulisan ini sudah pernah terbit di Suara.com dengan judul "Nicke Widyawati Dipastikan Lama Menduduki Jabatan Dirut Pertamina"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id