Raih The Best CEO 2017, Irvandi Gustari Ikuti Jejak CEO Papan Top Atas Indonesia Lainnya

The-Best-CEO-2017.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINEMembanggakan. Kata itulah yang pantas disematkan kepada putra Riau terbaik saat ini di bidang perbankan, Irvandi Gustari, sebagai Direktur Utama Bank Riau Kepri (Dirut BRK). Ia dinobatkan sebagai The Best Chief Executive Officer (CEO) 2017 versi SWA. 

Tak semua orang bisa menyandang gelar The Best CEO. Contohnya saja, tahun 2009 silam, Gubernur Bank Indonesiaa saat ini, Agus Martowardojo, meraihnya kala menjabat Dirut Bank Mandiri.

Tak hanya itu, pada 2014 silam, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Igantius Jonan, meraihnya saat mengemban amanah sebagai Dirut PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). 

Hal serupa juga dialami Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya, saat menjabat Dirut PT Telkom, juga meraih predikat The Best CEO versi SWA. 

Gambaran sebuah perusahaan besar dan kesuksesan diraih tentu tak terlepas dari sosok pemimpin dibaliknya. Sosok inilah berperan menentukan arah dan tujuan perusahaan sehingga hasil yang dicapai berbuah maksimal.

Bagi Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari lah sosok di belakang layar tersebut. Dedikasi dan komitmennya memimpin BUMD terbesar di Provinsi Riau dan Kepri, Irvandi terpilih menjadi The Best CEO 2017 diselenggarakan SWA bersama dengan perusahaan konsultan Dunamis, dan perusahaan riset IPSOS.

The Best CEO 2017 Versi SWA

Irvandi dan para The Best CEO 2017 lainnya disurvei berdasarkan konsep Four Roles of Leadership dan komitmen para karyawan. Mengantongi skor tinggi untuk empat peran kepemimpinan, antara lain sebagai perintis, penyelaras, pemberdaya, dan panutan ditambah komitmen yang tinggi dari para karyawannya, Irvandi sukses mencetak kinerja bisnis yang kinclong.


Para alumni The Best CEO versi SWA ini terbukti berhasil naik ke jenjang kepemimpinan lebih tinggi dengan wewenang dan tanggung jawab lebih besar dan luas.

Sebut saja nama-nama CEO level nasional, Gubernur BI Agus Martowardojo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia Ignasius Jonan, Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya dan mantan Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar pernah pula dinobatkan sebagai The Best CEO pada ajang tersebut.

Penghargaan tertinggi level nasional tersebut diserahkan langsung Chief Editor SWA, Kemal E Gani didampingi Partner Dunamis Organization Services, Tommy Sudjarwadi kepada Dirut Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, Kamis malam, 21 Desember 2017, di Ballroom Hotel Shangrila Jakarta.

Menurut Chief Editor SWA, Kemal E. Gani, para CEO tersebut dipilih dan dikaji oleh tim dari SWA, Dunamis dan IPSOS dari 150 lebih peserta hasil saringan berdasarkan survei. Tujuan survey adalah mencari CEO-CEO terbaik, sekaligus bisa menjadi panutan pelaku bisnis nasional.

Bagi Irvandi, penghargaan ini melengkapi 22 penghargaan sebelumnya yang telah diraih dalam kategori 'The Best CEO' atau 'The Best Leadership' dalam kurun waktu 2015 sampai dengan 2017.

Ia menjelaskan, semua prestasi diraih Bank Riau Kepri merupakan hasil perwujudan kebersamaan sinergi mulai para pemegang saham, jajaran komisaris, jajaran direksi, dan segenap karyawan serta media.

Turut hadir pada malam itu Pemimpin Divisi MSDM Bank Riau Kepri Yuharman beserta Pemimpin Desk Corsec Winovri. Melalui award ini, Bank berlogo tiga layar terkembang ini diharapkan dapat menjadi contoh baik kepada BUMD atau perusahaan lain untuk tetap tumbuh melalui langkah inovatif. (Advertorial

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id