Frederik Fu Jabat Dirut Avnet Asia Pasifik

Kantor-Avnet.jpg
(NEWS.AVNET.COM)

RIAU ONLINE -  Frederik Fu ditunjuk sebagai Direktur Utama Avnet, perusahaan distributor teknologi kelas dunia, untuk kawasan Asia Pasifik. Ia akan bertanggung jawab kepada William J Amelio, Chief Executive Officer Avnet. Dengan jabatan baru ini, Frederick bertugas menentukan arah strategis dan pertumbuhan bisnis perusahaan di kawasan Asia Pasifik.

Frederik dikenal sebagai seorang profesional dengan pengalaman malang-melintang di industri elektronik selama lebih dari 30 tahun di Asia serta berbagai posisi pernah dijabat baik divisi teknik, pemasaran maupun manajemen bisnis.

Ia juga merupakan orang yang tepat memegang posisi ini. Frederick mulai bergabung bersama Avnet, Oktober 2006, sebagai regional president untuk RRC dan bertanggung jawab atas pertumbuhan bisnis komponen elektronik di China. Sebelumnya, Frederick pernah menjabat sebagai pelaksana tugas direktur untuk Avnet Asia dan Jepang.

Baca Juga: Akun Sosmed Anda Dibajak? Ini Tips Mengatasi Akun Jangan Kena Bajak

Sebelum bergabung dengan Avnet, Frederick meniti karirnya di berbagai sektor dalam industri elektronik, seperti IDM semikonduktor, hard disk drive dan EMS.


Ia juga pernah memegang posisi penting sebagai Chief Marketing Officer di Surface Mount Technology Ltd, dengan tanggung jawab mencakup pemasaran dan membangun jaringan global. Frederick yang memiliki gelar Magister Teknik Industri dari University of Hongkong, juga pernah menjabat sebagai direktur STMicroelectronics Taiwan dan STMicroelectronics Singapura selama 14 tahun.

"Frederick seorang pemimpin sukses dengan jejak rekam mengagumkan. Ia telah terbukti meningkatkan pertumbuhan perusahaan dan keunggulan bisnis. Ia orang tepat untuk memajukan perusahaan dengan strategi Avnet," kata William J. Amelio, Chief Executive Officer Avnet, kepada RIAUONLINE.CO.ID, dalam siaran persnya. 

Dengan jiwa bisnis yang tajam dan pemahaman kuat akan bisnis Avnet, kepemimpinan dan visi Frederick semakin mengokohkan posisi bisnis komponen elektronik perusahaan serta pemasarannya, dan juga kedudukan global perusahaan di kawasan Asia Pasifik."

"Pasar ini memiliki potensi luar biasa bagi kita untuk memanfaatkan kesempatan bisnis yang ada serta menjadi terbaik dalam industri," ujar Frederick.

Klik Juga: Kamu Harus Tahu, Ini 6 Kode Rahasia Android

"Saya merasa sangat terhormat menerima jabatan ini dan berkomitmen memajukan bisnis perusahaan ke depannya serta meningkatkan peran perusahaan di kawasan Asia Pasifik dengan dukungan penuh dari konsumen maupun supplier," janjinya. 

Berawal dari gagasan, desain dan dari prototipe hingga produk jadi, Avnet memberikan dukungan penuh kepada konsumen dalam setiap tahap siklus produksi suatu produk.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline