XL Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Kuningan

XL1.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE - PT XL Axiata Tbk (XL) menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan siap saji, air mineral, dan obat obatan kepada korban bencana banjir bandang di Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa, 24 Januari 2017. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Area Sales Manager XL Cirebon, M.Soleh kepada Hana yang juga Ketua Kordinator Lapangan Bantuan Bencana menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan warga di lokasi.

VP XL Central Region, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan turut prihatin atas bencana banjir bandang yang menimpa warga Cibingbin, Kuningan. "Untuk meringankan beban warga yang menjadi korban, XL kami telah mengirimkan bantuan berupa keperluan hidup di masa darurat pasca terjangan banjir bandang. Selain itu, kami memastikan jaringan kami yang berada di area bencana tetap aman, sehingga warga tetap berkomunikasi dengan nyaman,“ katanya melalui siaran pers yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 27 Januari 2017.

Baca Juga: Asyik, XL Promo Gratis Router Wi-Fi. Begini Cara Dapatkannya

Air sungai di ujung timur wilayah Kuningan di sekitar perbatasan Jawa Barat dengan Jawa Tengah itu mulai meluap membanjiri permukiman penduduk sekitar pukul 16.30 , Minggu ( 22/1). Hampir setiap musim hujan, Sungai Cijangkelok sering meluap tetapi dalam beberapa tahun terakhir jarang meluap sedahsyat yang terjadi kali ini.

Sofia menambahkan, seiring dengan masih berlangsungnya musim penghujan, pihaknya terus memantau kondisi rawan bencana yang ada di berbagai wilayah operasinya, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta. Apalagi pihak berwenang terkait kebencanaan dan juga informasi di media massa mengabarkan adanya rawan bencana, baik banjir maupun tanah longsor.


"XL akan berusaha untuk selalu siap membantu warga yang menjadi korban bencana. Selain itu juga terus memastikan kondisi infrastruktur dan sarana telekomunikasi di daerah rawan bencana secara seksama sebagai antisipasi munculnya kondisi darurat," ungkapnya.

Klik Juga: Begini Cara Tingkatkan Kartu XL Lama Anda Jadi 4G

Sebelumnya di bulan Januari 2017 ini pula, XL telah memulai pembangunan jembatan Desa Cicurug, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut. Pembangunan jembatan ini melanjutkan komitmen XL untuk membantu warga masyarakat korban banjir bandang Garut, yang terjadi September 2016 lalu.

"Jembatan di Desa Cicurug ini merupakan jembatan ketiga yang dibangun XL, setelah Jembatan Naringgul Cianjur Selatan dan Jembatan Cigawir Garut," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline